HEBAT, Ketua Tim Penggerak PKK Pemkab Batang Gelar Lomba Swafoto Rintisan Desa Religi

- Kamis, 30 September 2021 | 19:05 WIB
Foto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Pemkab Batang Uni Kuslantasih Wihaji, Forkopomcam Limpung dan para juara swafoto.  Attachments area (Muslihun Kontributor Batang)
Foto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Pemkab Batang Uni Kuslantasih Wihaji, Forkopomcam Limpung dan para juara swafoto. Attachments area (Muslihun Kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Ketua TP PKK Kabupaten Batang Uni Kuslantasi Wihaji mengapresiasi pemerintah Desa Kalisalak Kecamatan Limpung, yang berinisiatif dan kreatif mendongkrak potensi wisata dengan lomba swafoto.

“Ini ide kreatif dan inovasi Pak Lurah sangat bagus, menggelar lomba secara Virtual di lokasi Wisata religi,” tuturnya.

Inovasi seperti itu, lanjut dia, bisa menjadi salah satu contoh bentuk inovasi dan inspirasi bagi desa-desa yang lain di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wali Kota Hendi Bakal Akomodir Kebutuhan Pedagang Pasar Johar Semarang

"Setiap desa maupun tempat pasti mempunyai keunikan tersendiri, ada kelebihan tersendiri, maka pintar-pintarlah mengolah potensi yang ada," kata Istri Bupati Wihaji.

Tagline Batang itu Heaven Of Asia, maka harus diwujudkan dengan tempat yang indah, cantik, bagus, dan menarik.

“Maka kita siapkan sesuatu itu bagaimana yang menarik yang indah yang cantik yang bagus, kita bersama-sama meraih mimpi itu dengan berinovasi bersama masyarakat agar kedepan mimpi itu akan terwujud,” pungkas Uni Kuslantasih Wihaji.

Sementara itu, Kepala Desa Kalisalak Setiadi mengatakan, lomba swafoto ini tingkatnya nasional, bekerjasama dengan Batang Update yang diselenggarakan secara online.

Lomba dengan tema Rintisan Desa Religi ini mendapat respon positif Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan diosen IAIN Semarang, walupun pandemi masih bisa kreatif tanpa harus berkerumun.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X