BPJS Ketenagakerjaan Batang Cairkan Santunan Kematian RT Mencapai 2,1 Miliar

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 20:21 WIB
Bupati Batang Wihaji bersama Ketua BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis memberikan santunan kematian pada salah satu warga.    (Foto : Muslihun kontributir Batang )
Bupati Batang Wihaji bersama Ketua BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis memberikan santunan kematian pada salah satu warga. (Foto : Muslihun kontributir Batang )

BATANG, AYOBATANG.COM --  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batang telah mencairkan 2,1 miliar santunan kematian untuk ketua RT dalam periode waktu 2019 hingga 5 Oktober 2021.

Jumlah tersebut diberikan kepada 51 orang yang ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sehingga tercover dalam santunan kematian.

"Tahun 2019 ada 5 RT yang meninggal, per peserta dapat Rp 24 juta. Sementara tahun 2020 ada 10 RT, per peserta memperoleh Rp 42 juta," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Batang Bambang Indriyanto saat penyerahan santunan di Desa Sangubanyu, Kecamatan Bawang, Selasa 5 Oktober 2021.

Baca Juga: HUT ke-76 TNI, Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra Masifkan Vaksinasi Covid-19

Menurutnya, tahun ini ada lonjakan drastis, sebanyak 38 orang ketua RT meninggal. Sehingga nominal santunan ikut melonjak.

Tiap peserta memperoleh santunan Rp 42 juta.

"Mereka meninggal dengan cara apapun, termasuk dengan Covid-19 akan kami cover. Ada juga jaminan kecelakaan kerja, yang meninggal karena kecelakaan kerja nilai klaimnya bisa mencapai Rp 100 juta," terangnya.

Bambang mengatakan, dalam proses pencairan, memerlukan waktu hingga lima hari kerja sejak berkas dinyatakan lengkap.

"Kita butuh lim hari kerja untuk pencairan, itu jika dinyatakan berkas lengkap," katanya.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X