Pemkab Batang Jalin Kerjasama dengan UNWAHAS

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:21 WIB
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) oleh Bupati Batang Wihaji Rektor UNWAHAS Semarang Mudzakir Ali di Ruang Abirawa, Kabupaten Batang, Selasa 12 Oktober 2021 (dok)
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) oleh Bupati Batang Wihaji Rektor UNWAHAS Semarang Mudzakir Ali di Ruang Abirawa, Kabupaten Batang, Selasa 12 Oktober 2021 (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Bupati Batang Wihaji mengutarakan rasa bangganya bisa bekerjasama dengan Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang.

“Kerjasama antara Pemkab Batang dengan UNWAHAS Semarang ini menjadi kebangga kita, karena perguruan tinggi apapun akan membuat peradaban dan pemerintah daerah akan lebih maju, apakah dalam riset, pendidikan, atau pun pendidikannya hal itu yang akan kita kerjasamakan,” ungkapnya.

Kerjasama itu di tandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) oleh Bupati Batang Wihaji Rektor UNWAHAS Semarang Mudzakir Ali di Ruang Abirawa, Kabupaten Batang, Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga: 4.500 Pedagang Kaki lima dan warung Kecil di Batang Terima Bantuan Modal Rp1,2 juta

Politisi Golkar itu juga meminta masing-masing dinas teknis bisa lakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan fakultas masing-masing.

"Ada saling support antara Pemkab Batang dengan UNWAHAS Semarang untuk bersinergi bersama apa yang menjadi kelemahan pemerintah daerah di support ide-ide yang muncul dari perguruan tinggi," ungkapnya.

Rektor UNWAHAS Semarang Mudzakir Ali mengatakan, penandatanganan MOU Tri Dharma diharapkan bisa memberikan manfaat kedapa masyarakat secara umum.

Baca Juga: Berikut Bacaan Doa Agar Terhindar dari Cobaan hingga Bencana Besar

“Kita memilih Pemkab Batang untuk bekerja sama, karena banyak mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Batang dan kita juga dekat dengan Bupati Batang Wihaji yang sudah seperti saudara,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X