Cegah Abrasi, Polres Batang Tanam 60 Ribu Mangrove Sepanjang Pesisir Pantai Sicepit

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:47 WIB
Forkompinda Batang menanam bibit mangrove di Pantai Sicepit, kasepuhan, Batang.  Foto : Muslihun kontributor Batang
Forkompinda Batang menanam bibit mangrove di Pantai Sicepit, kasepuhan, Batang. Foto : Muslihun kontributor Batang

BATANG, AYOBATANG.COM- sebanyak 60 ribu bibit tanaman mangrove di tanam di sepanjang pantai yang berpotensi rob dan gelombang abrasi di Kabupaten Batang.

Penanaman tersebut digelar Polres Batang, yang secara seremonial dilakukan pantai Cepit dukuh kebanyon, kelurahan Kasepuhan, kecamatan Batang, Selasa 12 Oktober 2021.

"Penanaman 60 ribu mangrove dimulai hari ini hingga Desember nanti," kata Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto di pantai Sicepit.

Baca Juga: WADUH, Kabupaten Batang Malah Kekurangan Tenaga Kerja

Ia memastikan sudah melakukan pendataan sebelum melakukan penanaman mangrove. Pihaknya memastikan titik yang paling membutuhkan tanaman mangrove untuk mencegah abrasi.

Kegiatan itu merupakan bagian dari program Polda Jawa Tengah Mageri Segoro. Program itu berbarengan dengan percepatan vaksinasi Covid-19 dan pembagian sembako.

"Kami hadir di sepanjang pesisir Pantura Batang dalam rangka mencegah abrasi dan ini dilakukan Serempak. Kami juga bekerjasama dengan stakeholder seperti Pemda dan TNI," jelasnya.

Bupati Batang Wihaji menambahkan panjang pesisir Batang punya 74 Km mulai dari perbatasan dengan Kota Pekalongan hingga Kabupaten Kendal. Rata rata tantangannya adalah abrasi.

Ia memuji peran Polda Jateng, dalam hal ini Polres Batang, yang mempunyai inisiatif program menanam mangrove dengan tagline Mageri Segoro.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X