Tak Kunjung Dapat Untung, Bupati Wihaji Ancam Tutup Bengkel Perumda Aneka Usaha

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 18:02 WIB
Bupati Batang Wihaji saat memberikan arahan ke sejumlah pimpinan BUMD di Hotel Sendang Sari Batang.  (Muslihun kontributor Batang )
Bupati Batang Wihaji saat memberikan arahan ke sejumlah pimpinan BUMD di Hotel Sendang Sari Batang. (Muslihun kontributor Batang )

BATANG, AYOBATANG.COM -- Bupati Batang Wihaji mengancam menutup bengkel milik Perusahaan Umum Milik Daerah (BUMD) Perumda Aneka Usaha.

Pasalnya, bengkel yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan kota Batang itu, tidak memberikan keuntungan malah justru merugi yang hasilnya pun tidak cukup membayar karyawannya.

"Kalau untungnya hanya Rp1 juta perbulan untuk menggaji karyawan 16 orang, yo sangat merugi. Ini contoh saja," kata Wihaji saat memberikan arahan kepada sejumlah pimpinan BUMD di Hotel Sendang Sari Batang, Jumat 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Dikabarkan Cerai, Pasangan Zayn Malik-Gigi Hadid Masih Bungkam

Bupati juga mengatakan, semua yang dikerjaan oleh karyawan BUMD untuk membesarkan perusahaan dan memberikan keuntungan kepada pemilik modal yaitu rakyat Kabupaten Batang.

"Gaji kita itu tergantung dari keuntungan perusahaan. Oleh karena itu berikan pelayanan yang terbaik, sehingga pelanggan bengkel puas dan akan kembali lagi untuk meminta pelayanan," ungkap Wihaji.

Ia pun meminta kepada pimpinan Perumda Aneka Usaha untuk lebih mengoptimalkan lagi dengan modernnisasi bengkel karena kurang efektif dan efisein.

Baca Juga: Qualcomm Luncurkan 4 Chipset Anyar Akhir Tahun Ini

"Bengkel tidak ditutup tapi lebih lebih dioptimalkan lagi dengan modernnisasi. Selain itu, antara jumlah karyawan dengan pendapatan harus dihitung ulang," katanya

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Artikel Terkait

Terkini

X