bank bjb Bersinergi dengan Kemendagri Kuatkan Penyelenggaraan Pemerintah di Desa

- Selasa, 29 Maret 2022 | 18:40 WIB
penandatangan Nota Kesepahaman bank bjb dan Kemendagri yang  dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022 yang diselenggarakan pada Selasa 29 Maret 2022 di Gedung Edutorium UMS, Surakarta. (dok)
penandatangan Nota Kesepahaman bank bjb dan Kemendagri yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022 yang diselenggarakan pada Selasa 29 Maret 2022 di Gedung Edutorium UMS, Surakarta. (dok)

SURAKARTA, AYOBATANG.COM - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) melakukan sinergitas dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk penguatan penyelenggaraan pemerintah di desa melalui pemanfaatan layanan perbankan.

Sinergi bank bjb dengan Kemendagri tertuang dalam Nota Kesepahaman tentang Dukungan Pemanfaatan Fasilitasi Layanan Perbankan Dalam Rangka Penguatan Penyelenggaraan Pemerintahan di Desa yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro dan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Kegiatan penandatangan Nota Kesepahaman tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022 yang diselenggarakan pada Selasa 29 Maret 2022 di Gedung Edutorium UMS, Surakarta.

Baca Juga: 424 Taruna Akmil Selesai Latihan Tempur di Pantai Jodo Batang, Terima Brevet Pramuka Yudha

"Kami senantiasa mendukung Pemerintah dalam upaya penguatan penyelenggaraan Pemerintahan di Desa dan sejalan dengan Misi bank bjb yaitu memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah," ujar Yuddy Renaldi.

Lebih lanjut Yuddy menjelaskan ruang lingkup Nota Kesepahaman antara Kementerian Dalam Negeri dengan bank bjb meliputi :

1.Peningkatan kapasitas sumber daya manusia aparatur pemerintah, pemerintah desa, dan masyarakat melalui penguatan pengelolaan keuangan;
2.Penguatan informasi penyelenggaraan pemerintah desa yang transparan, efektif, efisien dan akuntabel;
3.Memfasilitasi jasa dan layanan perbankan untuk pemerintah desa dan masyarakat;
4.Mendukung penguatan perekonomian kepada pemerintah desa dan masyarakat;
5.Dan kerja sama lainnya yang disepakati kedua belah pihak.

Baca Juga: Bupati Batang Wihaji Sematkan Brevet Pramuka Yuda ke Anak Mantan Bupati Yoyok

"Dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman ini akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama di antara Para Pihak. Hal ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara Kementerian Dalam Negeri dalam mendukung pembangunan ekonomi nasional melalui Desa," papar Yuddy.

Selain itu bank bjb bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat turut mendukung dan memeriahkan expo digitalisasi nusantara dengan mengikuti pameran produk, jasa dan layanan perbankan serta produk unggulan Provinsi Jawa Barat.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X