DLH Batang Siapkan Tim Kebersihan Sapu Jagad saat Hari Raya Idulfitri 2022

- Rabu, 20 April 2022 | 15:27 WIB
Kepala DLH Batang, Handy Hakim (Musihun/AyoBatang)
Kepala DLH Batang, Handy Hakim (Musihun/AyoBatang)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM - Saat Hari Raya Idulfitri 2022, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batang menyiapkan tim kebersihan Sapu Jagad yang siaga membersihkan sampah.

"Kalau organisasi perangkat daerah (OPD) lain libur panjang, kami DLH tidak libur. Bahkan kru kami tetap jalan," kata kepala DLH Batang, Handy Hakim di ruangannya, Rabu 20 April 2022. 

Ia mengatakan sudah membagi tim piket sejak malam Lebaran. Perkiraannya, tumpukan sampah akan mulai tampak pada hari H serta H+1.

Baca Juga: Masjid Nurul Jamal Kalisalak, Masjid Tertua di Batang yang Tercatat Universitas Leiden Belanda

Handy mengatakan memfokuskan tim kebersihan di wilayah Kota Batang. Sebab, pusat keramaian kabupaten Batang berada di wilayah kota. "Sampahnya kelihatan mulai hari H+1, biasanya ada kenaikan volume sampah hingga 40 persen," tuturnya.

Alumni STPDN itu juga menyiapkan lima armada dan 75 penyapu jalanan pada hari Raya Lebaran. Total ada 100 petugas yang selalu standby saat hari raya.

"Tidak mungkin kami libur. Kalau ditinggal satu hari saja sampah di Batang kayak apa. Kalaupun libur paling pada pagi hari H, malamnya sudah kerja lagi," jelasnya.***

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X