Batang Titik Lelah Pemudik, Wihaji Siapkan Puskesmas Buka 24 Jam

- Jumat, 22 April 2022 | 22:09 WIB
Bupati Batang Wihaji saat menjadi pembina apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi (Musihun/AyoBatang)
Bupati Batang Wihaji saat menjadi pembina apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi (Musihun/AyoBatang)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM - Wilayah Kabupaten Batang menjadi titik lelah para pemudik. Karena itu, diperlukan pelayanan yang kolaborasi dari semua pihak.

Hal itu disampikan Bupati Batang Wihaji saat menjadi pembina apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi di alun - alun Batang, Jumat 22 April 2022. 

"Ini eforia, Batang terkenal dengan titik lelah maka harus ada kolaborasi yang solid antar lintas sektoral. Kita sudah perintahkan Dinas Kesehatan agar Puskesmas buka 24 Jam," kata Wihaji. 

Baca Juga: bank bjb Raih Dua Penghargaan Emisi Korporasi 2022, Cegah Perubahan Iklim

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto menyebut prediksi kemacetan di Pantura cukup tinggi.  "Prediksi titik kemacetan Pantura Batang cukup fenomenal," katanya. 

Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk memecah arus, beberapa rekayasa lalu lintas sudah disiapkan.

Irwan juga menyebut ada instruksi untuk membuka pintu tol Gringsing jika terjadi kemacetan. Bahkan, jika terlihat ada kemacetan sepanjang 1 kilometer, maka petugas wajib membuka pintu tol serta memecah arus tanpa bayar.

Ia juga sudah menyiapkan sejumlah petugas serta pos PAM di sejumlah titik rawan kemacetan. Antara lain, sejumlah pasar hingga rest area tol.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Puji Sinergi PT PGN dengan Masyarakat Kembangkan Potensi Wisata di Kawasan Borobudur

"Kami juga berkolaborasi dengan jasa marga, agar ada batas waktu  untuk melakukan kegiatan istrahat di waktu-waktu tertentu sehingga tidak crowded," tuturnya menanggapi prediksi kepadatan rest area tol Batang.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X