Satlantas Polres Batang Simulasi Quick Respons Kecelakaan, Pemudik Sudah Mulai Berdatangan

- Sabtu, 23 April 2022 | 20:01 WIB
Simulasi penanganan kecalakaan lalu lintas oleh tim Quick Respons Laka lantas Pemkab Batang, Sabtu 23 April 2022 (Muslihun/AyoBatang)
Simulasi penanganan kecalakaan lalu lintas oleh tim Quick Respons Laka lantas Pemkab Batang, Sabtu 23 April 2022 (Muslihun/AyoBatang)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM-Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Daneswari mengatakan, meskipun ada sedikit peningkatan pemudik, namun arus lalu lintas di jalur Pantura Batang masih landai. 

"Tapi personel Satlanas saat ini sudah mulai berada di jalur Pantura maupun tol," jelasnya usai memimpin Simulasi Tim Quick Respons Laka Lantas, Sabtu 23 April 2022. 

Ia mengimbau para pemudik, khususnya di jalan tol, yang lelah agar beristirahat di tempat-tempat yang sudah disediakan, contohnya rest area 379 dan 360 di area Tol Batang.

Baca Juga: Mengira Mau Ditilang Polisi, Pengguna Jalan di Batang Malah Diberi Takjil saat Ngabuburit 

Begitu pula dengan pemudik jalur Pantura. Sarannya, tidak berhenti dan beristirahat di bahu jalan karena membahayakan. "Kalau untuk puncak arus mudik, kemungkinan di tanggal 28 April sesuai prediksi Korlantas," jelasnya.

Sementara itu, Anto (45) warga Pondok Indah, Jakarta Selatan, memilih melakukan mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan. 

"Saya ambil cuti sampai Syawalan nanti, kebetulan bos mengizinkan. Biar engga kena macet juga di jalan," katanya di jalur Pantura perbatasan Batang- Pekalongan, Sabtu 23 April 2022. 

Ia bercerita berangkat dari Jakarta sejak Jumat (22/4) malam dengan mengendarai sepeda motor. Tiap mudik, ia memang memakai sepeda motor.

Baca Juga: Batang Titik Lelah Pemudik, Wihaji Siapkan Puskesmas Buka 24 Jam

Anto mengatakan mudik ke kampung halaman istrinya di kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Perjalananya termasuk lancar dan tidak menemui kemacetan. "Lancar. Saya berhenti lima kali tadi dan sempat tersendat di pasar daerah Tegalgubug," ucapnya.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X