Mudik Lebaran 2022, Lalu Lintas di Jalur Pantura Batang Masih Landai

- Senin, 25 April 2022 | 20:51 WIB
Arus Jalan Raya Pantura Gringsing Batang belum di padati kendaraan pemudik (Muslihun/AyoBatang)
Arus Jalan Raya Pantura Gringsing Batang belum di padati kendaraan pemudik (Muslihun/AyoBatang)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM - Meskipun ada peningkatan pemudik yang menggunakan mobil pribadi maupun sepeda motor, namun kondisi arus lalu lintas di jalur Pantura Batang masih landai.

"Personel Satlanas saat ini sudah mulai insert di jalur Pantura maupun tol, meskinpun lalu lintas masih landai,''kata Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Daneswari, Senin 25 April 2022.

Ia mengimbau para pemudik, terutama yang melalui jalan tol jika lelah agar beristirahat di tempat-tempat yang sudah disediakan, seperti di Rest Area 379 dan 360.

Baca Juga: Kisah Sukses Bisnis Kuliner Bos Restoran Di Sini Kopi Batang Bangun Franchise hingga Pemalang

Begitu pula dengan pemudik jalur Pantura. Sarannya, tidak berhenti dan beristirahat di bahu jalan karena membahayakan. "Kalau untuk puncak arus mudik, kemungkinan di tanggal 28 April sesuai prediksi Korlantas," jelasnya.

"Kami akan lakukan pengaturan lalu lintas pada titik-titik tertentu, yang dimungkinkan terjadi kepadatan arus,” kata AKP Dhayita Daneswari.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pengalihan arus dan memersiapkan rambu-rambu tambahan, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Batang.

Sementara itu, Anto (45) warga Pondok Indah, Jakarta Selatan, memilih melakukan mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan.

Baca Juga: Tol Pemalang-Batang Zero Lubang, Pengelola Tambah Fasilitas Toilet untuk Pemudik di Rest Area

"Saya ambil cuti sampai Syawalan nanti, kebetulan bos mengizinkan. Biar engga kena macet juga di jalan," katanya di jalur Pantura perbatasan Batang- Pekalongan, Senin 25 April 2022.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X