Terpilih Jadi Ketua Kadin Batang, Imam Ashari: Kami akan Masuk ke Kawasan Industri

- Rabu, 27 April 2022 | 21:02 WIB
Bupati Batang Wihaji didampingi ketua Kadin Batang Imam Ashari saat di wawancari awak media (Musihun/AyoBatang)
Bupati Batang Wihaji didampingi ketua Kadin Batang Imam Ashari saat di wawancari awak media (Musihun/AyoBatang)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM - Kamar Dagang Industri Kabupaten Batang menggelar Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) IV.

Secara aklamasi, organisasi yang diikuti oleh para pedagang dan pengusaha Kabupaten Batang memilih secara aklamasi menunjuk Imam Ashari sebagai Ketua Kadin Kabupaten Batang Periode 2022-2027.

Bupati Batang Wihaji yang hadir dalam Muskab Kadin mengatakan, setelah sekina lama mati suri, dengan muskab ini bisa aktif kembali dan para pengusaha yang tergabung dalam Kadin mampu menangkap potensi yang ada di Kabupaten Batang.

Baca Juga: Triwulan I 2022, bank bjb Catatkan Pertumbuhan Laba 28,6% Year on Year

Pihaknya berharap Kadin dan masyarakat berkoordinasi agar mendapat manfaat dari kemunculan kawasan Industri.

"Jangan sampai ada Kadin (pengusaha lokal) malah ditinggal. Malah pengusaha dari luar semua," kata Wihaji di Hotel Sendangsari, Rabu 27 April 2022.

Politisi Golkar itu pun mencontohkan para pengusaha lokal bisa menyediakan raw material yang harus diambil dari wilayah kabupaten Batang.

Wihaji berujar,'' kondisi Kadin saat ini sudah berbeda. Hal terpenting dalam Kadin saat ini adalah transparansi, kompetensi dan kapabilitas.''

Sementara itu, Imam Ashari menyatakan, pihaknya akan memanfaatkan kawasan industri terpadu (KIT) Batang. "Kami akan masuk ke kawasan-kawasan industri untuk kami koordinasikan maupun manfaatkan untuk semua pengusaha di Kabupaten Batang," katanya.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Lalu Lintas di Jalur Pantura Batang Masih Landai

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X