Jelang Lebaran 2022, Jasa Pengiriman Paket di Kantor Pos Pekalongan Naik Drastis 

- Rabu, 27 April 2022 | 21:50 WIB
Petugas Kantor Pos Pekalongan siap mengantar paket ke alamat tujuan (Muslihun/AyoBatang)
Petugas Kantor Pos Pekalongan siap mengantar paket ke alamat tujuan (Muslihun/AyoBatang)

PEKALONGAN, AYOBATANG.COM - Menjelang Lebaran 2022, jasa pengiriman paket di Pekalongan naik drastis. Hal ini terlihat di Kantor Cabang Utama Kantor Pos Pekalongan.

Menurut Eksekutif General Manajer Kantor Pos Pekalongan, Harry Pratama, jumlah transaksi kiriman naik drastis, dengan didominasi dari luar daerah bahkan juga dari luar negeri. 

"Kalau hari biasa produksi transaksinya hanya 2.000 lebih. Sekarang bisa mencapai 3.000 lebih," kata Harry Pratama. 

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua Kadin Batang, Imam Ashari: Kami akan Masuk ke Kawasan Industri

Kenaikan tersebut mulai terasa sepekan sebelum bulan Ramadan dan puncak kenaikannya diperkirakan berlangsung di tanggal, 29 dan 30 April 2022.

"Pada bulan Maret mencapai 33.345 paket. Paada Bulan April hingga saat ini tanggala 27 mengalami kenikan emncapai 39.803 jasa paket," jelasnya. 

Paket barang didominasi lebih banyak untuk kebutuhan lebaran. Pihaknya pun menjamin pengiriman pajet akan sampai tujuan dengan aman dan tepat waktu. Pelayana  pengiriman barang akan terus berlanjuta hkngga sesuah idulfitri. 

Eksekutif General Manajer KCU Pos Pekalongan, Harry Pratama juga menyanpaikan penggunaan layanan keuangan digital melalui aplikasi Pospay di wliayah kerjanya sudah cukup banyak dimanfaatkan oleh masyarakat

"Sudah ribuan masyarakat di wikayah Pekalongan yang menggunkan pospay. Ini kabal kita untuk memudahkan masyarakat dalam membayar tagihan pulsa, pembayaran Cash on delivery (COD), pulsa listrik dan juga kirim uang," ungkapnya. 

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Lalu Lintas di Jalur Pantura Batang Masih Landai

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X