Mudik Lebaran 2022 Lancar, Polres Batang Tak Fungsikan Jalur Alternatif

- Minggu, 1 Mei 2022 | 22:26 WIB
Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP M  Irwan Susanto dan Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra saat diwawancari awak media (Muslihun/AyoBatang)
Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto dan Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra saat diwawancari awak media (Muslihun/AyoBatang)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM - Kelancaran arus mudik lebaran di jalan tol dan jalan pantura Batang membuat Polres Batang tak memfungsikan jalan alternatif maupun tim urai kemacetan.

Hal itu disampaikan Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto saat melakukan monitoring arus mudik di rest area tol 379A Gringsing, Sabtu 30 April 2022.

"Kami selaku aparat Kepolisian belum perlu mangaktifkan jalan alternatif dan tim urai. Prediksi kemacetan di gerbang tol Kalikangkung tidak terjadi. Alahamdulillah dalam kondisi lancar aman terkendali," kata M Irwan Susanto.

Baca Juga: Jelang Lebaran 2022, Jasa Pengiriman Paket di Kantor Pos Pekalongan Naik Drastis 

Lancarnya arus mudik menjadi hal yang positif bagi petugas. Karena personel tim urai kemacetan dan personil pengamanan jalan altetnatif belum diterjunkan.

"Kami juga harus menjaga kesehatan dan atur nafas. Karena masih ada arus balik. Dengan jarak yang panjang ini kita harus atur strategi yang baik agar petugas tetap dalam kondisi sehat," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengapresiasi kebijakan one way, karena semua mendapatkan manfaatnya, sehinga semuanya senang.

"Kalau dulu ada protes oleh pedangang jalan arteri pantura, karena tidak pada mampir. Dengan one way ini yang mudik yang ke arah barat semuanya lewat pantura. Jadi mendapat manfaat semuanya. Jadi mudik kali ini everybody happy," kata Wihaji.

Baca Juga: Terpilih Jadi Ketua Kadin Batang, Imam Ashari: Kami akan Masuk ke Kawasan Industri

Begitu juga pedagang di rest area jalan tol, karena kanan kirinya mendapat rezeki dari para pemudik yang istirahat dan makan.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X