Malam Takbiran, Polres Batang Tangkap Satu Tersangka Peracik Mercon, Sita 183 Selongsong

- Minggu, 1 Mei 2022 | 23:41 WIB
Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto dan Dandim 0736 Batang Letkol  Yan Eka Putra saat konferensi pers di Posko Mudik Alun - Alun Batang. (Muslihun/AyoBatang)
Bupati Batang Wihaji, Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto dan Dandim 0736 Batang Letkol  Yan Eka Putra saat konferensi pers di Posko Mudik Alun - Alun Batang. (Muslihun/AyoBatang)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM- Operasi Kamtibmas Polres Batang bersama Forkopimda berhasil mengamankan seorang tersangka peracik mercon di malam takbiran Hari Raya Idulfitri. 

"Tersangka kita amankan, barang bukti kita musnahkan. Malam ini ada satu orang diduga sebagai peracik mercon dan dijualbelikan," kata Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto, Minggu 1 Mei 2022. 

AKBP Irwan juga menyebutkan, selama Bulan Ramadhan 2022 telah mengamankan sebanyak 2.100 obat dan selongsong mercon maupun mercon siap ledak dan sudah dimusnahkan seketika. 

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022 Lancar, Polres Batang Tak Fungsikan Jalur Alternatif

"Di malam takbiran kita amankan sebanyak 183 biji atau selongsong mercon. TKP saat ini di Kota Batang untuk yang di Polsek Bawang sudah dimusnahkan," jelasnya. 

Dijelaskan, Operasi ini dalam rangka menjaga Kamtibmas yang sinergi dengan Kodim 0736 dan Polres Batang serta stakeholder. 

"Ancaman hukumannya 20 tahun kurungan penjara sesuai pasal 1 ayat 1 UU Darurat,"ungkapnya 

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan, Operasi Kamtibmas keliling di beberapa titik untuk memastikan kondisivitas Kabupaten Batang. 

Baca Juga: Jelang Lebaran 2022, Jasa Pengiriman Paket di Kantor Pos Pekalongan Naik Drastis 

"Forkompinda semangatnya memeberikan kepastian dalam rangka memastikan warganya bisa melakukan salat Idulftri dengan aman nyaman bahagia," tukasnya. ***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X