Penerapan One Way di Jalan Tol, Pedagang Jalur Pantura Batang Masih Keluhkan Sepi Pembeli

- Minggu, 8 Mei 2022 | 21:37 WIB
Kendaraan mobil pemudik saat singgah di salah satu warung di jalur pantura Gringsing Kabupaten Batang. (Muslihun/AyoBatang)
Kendaraan mobil pemudik saat singgah di salah satu warung di jalur pantura Gringsing Kabupaten Batang. (Muslihun/AyoBatang)

GRINGSING, AYOBATANG.COM – Penerapan One Way saat arus mudik maupun balik di jalan tol saat Lebaran 2022 ini ternyata tidak berimbas besar bagi pedagang kecil di sepanjang pantura Batang.

Meski dilalui banyak kendaraan pemudik melalui jalur Pantura Batang, pedagang musiman dan warung makan pun mengeluhkan penjualan tidak selarisdari tahun-tahun sebelumnya.

“Sepi banget mas, walaupun banyak pemudik yang lalu lalang, jarang berhenti,” keluh Tedi, salah satu pedagang makanan ringan dan minuman di pantura Gringsing, Minggu 8 Mei 2022. 

Baca Juga: Keren, Batang Safari Beach Jateng Gelar Fire Dance Hibur Wisatawan di Pantai Sigandu

Ia pun menuturkan, semenjak adanya jalur tol, pedagang kaki lima di sekitar pantura Batang sudah mulai berkurang.

Namun, di musim mudik Lebaran 2022 para pedagang menyimpan harapan kembali meraup rezeki. 

Mereka para pedagang musiman menyiapkan barang dagangan cukup sederhana, dari berbagai minuman kemasan, kopi sachet, makanan ringan, mi instan dan kelapa hijau.

Dikatakan, para pemudik hanya berlalu begiti saja, baik pemotor maupun rombongan dengan mobil keluarga. 

"Pemudik sangat jarang yang mau singgah untuk menikmati kopi atau minum kelapa muda. Sehingga kami banyak menganggur," ungkap Tedi.

Pada arus balik pun demikian. Suasana lapak sepi masih dirasakan para pedagang. Warung-warung masih tampak sepi pembeli.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X