Pagelaran Wayang Kulit di Batang Meriah, Hadirkan Dalang Ki Dodik dan Bintang Tamu Cak Yudho

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:27 WIB
Bupati Batang Wihaji saat mebuka pagelaran wayang kulit dalam rangkaian kegiatan HUT Ke 56 Kabupaten Batang (dok)
Bupati Batang Wihaji saat mebuka pagelaran wayang kulit dalam rangkaian kegiatan HUT Ke 56 Kabupaten Batang (dok)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM- Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Dodik Eko Priyanto yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Batang berlangsung meriah mendapatkan sambutan positif dari kaum milenial, Jumat 20 Mei 2022 malam.

Pagelaran Wayang kulit dengan lakon "Semar Noto Negoro, Bali Noto Kuto" untuk memeriahkan HUT Ke 56 Kabupaten Batang bersamaan dengan Batang Expo 2022. 

“Antusiasme masyarakat Kabupaten Batang sangat luar biasa meskipun diguyur hujan mereka tetap bertahan menonton,” Kata Bupati Batang Wihaji saat membuka kegiatan tersebut. 

Baca Juga: Launching New Experience DIGI by bank bjb Menuju Superapps Dengan Fitur Baru Dan DIGI Loan

Ia pun mengatakan, pagelaran wayang kulit yang menghadirkan bintang tamu Cak Yudho. seharusnya digelar bulan April. Namun,  karena bulan puasa jadi rangkaian kegiatan HUT Ke 56 Kabupaten Batang diundur.

“Pagelaran wayang kulit tidak hanya digemari orang tua atau lansia saja. Tapi  generasi muda mulai gemar menonton. Hal ini menjadi menarik kaum muda mulai suka budaya sendiri," ungkapnya.

Biasanya, kata dia, kalau acara wayang kulit yang bertahan menonton orang berumur 40 tahun keatas. Tapi kali ini banyak anak muda yang bertahan.

“Semoga ke depan generasi muda semakin antusias nguri-nguri budaya pagelaran wayang kulit agar tetap menjadi tontonan yang menarik edukatif dan menghibur dan diterkma semua kalangan,” ujar dia. ***

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X