Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Wihaji Apresiasi Kontribusi Muhammadiah ke Pemkab Batang 

- Minggu, 22 Mei 2022 | 15:59 WIB
Bupati Wihaji saat sambutan pada kegiatan Halal Bihalal PD Muhammadiyah Batang di Desa Kenconorejo Kecamatan Tulis, Minggu 22 Mei 2022 (MUslihun/AyoBatang)
Bupati Wihaji saat sambutan pada kegiatan Halal Bihalal PD Muhammadiyah Batang di Desa Kenconorejo Kecamatan Tulis, Minggu 22 Mei 2022 (MUslihun/AyoBatang)

TULIS, AYOBATANG.COM – Meskipun jabatan Bupati Batang Wihaji tinggal beberapa jam lagi, tepatnya pada Minggu 22 Mei 2022 pukul 24.00 berakhir. 

Namun, Wihaji masih semangat menghadiri berbagai kegiatan yang digelar oleh berbagi organisasi kemasyarakatan (Ormas). 

Seperti kegiatan ormas Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batang yang menggelar Hahal Bihalal di lapaangan bola Desa Kenconorejo, Kecamatan Tulis, Minggu 22 Mei 2022. 

Baca Juga: Kreatif, SLB Negeri Batang Pamerkan Batik Ciprat di Batang Expo 2022, Produk Unggulan Siswa

Wihaji dalam sambutan kegiatan itu  mangapresiasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Batang yang telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan. 

"Tugas negara salah satunya adalah memberi kepastian terhadap rakyatnya di bidang pendidikan dan Kesehatan. Tentu saja tidak semua bisa dikover oleh negara. Maka ormas memberi kontribusi dalam mendukung dengan membantu pembangunan gedung-gedung institusi pendidikan dan kesehatan,” terangnya.

Pemerintah daerah, kata dia, tetap berupaya memberikan bantuan krpada ormas.

“Kabupaten Batang ke depan akan semakin maju tidak hanya nasional tapi internasional. Maka SDM patut disiapkan dengan membangun institusi pendidikan yakni UMKABA,” ujar dia. 

Ketua PD Muhammadiyah Ali Trigiyatno mengatakan, PD Muhammadiyah Batang dan PD Muhammadiyah Kendal telah berkolanorasi mendirikan Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA) yang terletak di Tersono, Kabupaten Batang dan telah  memiliki izin secara resmi. 

Universitas UMKABA merupakan upaya PD Muhammadiyah untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang potensial demi mendukung kemajuan Batang.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X