GP Ansor Batang Siap Menjaga Kondusivitas di Masa Transisi Kepala Daerah

- Senin, 23 Mei 2022 | 18:57 WIB
GP Ansor Batang menggelar Apel Siaga Ansor-Banser dan pengukuhan pengurus Satkorcab Banser Batang Tahun 2022-2026 (dok)
GP Ansor Batang menggelar Apel Siaga Ansor-Banser dan pengukuhan pengurus Satkorcab Banser Batang Tahun 2022-2026 (dok)

SUBAH, AYOBATANG.COM - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Batang menyatakn siap menjaga kondusivitas di masa transisi kepemimpinan kepala daerah. 

Banser siap bersinergi dengan TNI- Polri membantu keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Batang. 

"Terkait kepemimpinan di Batang yang akan memasuki masa transisi, kami berusaha membantu untuk menjaga kondusivitas bersama bapak-bapak TNI-Polri," kata Ketua GP Ansor Batang, Maulana Yusuf saat Apel Siaga Banser GP Ansor Batang di Lapangan Desa Kalimanggis, Subah, Minggu 22 Mei 2022. 

Baca Juga: Yel-yel Kembali Pimpin Batang 2024 Iringi Pelepasan Wihaji Bersama Suyono

Kasatkorcab Banser GP Ansor Batang, Danang Aji Saputra menambahkan, da beberapa satuan unit yang turut dilantik.

Di antaranya biro Infokom, biro kegiatan, biro administrasi dan personalia, biro perbekalan, biro perencanaanpendidikan dan latihan, biro penelitian dan pengembangan, serta biro kerjasama. 

"Selain itu juga ada satuan khusus kebanseran, meliputi protokoler, tanggap bencana, lalu lintas, Husada, penanggulangan kebakaran, serta maritim.  Dan juga ada pengendali markas," jelasnya. 

Pengukuhan ini juga dihadiri Kasatkorwil Banser GP Ansor Jawa Tengah, Muchtar Ma'mun. Dalam kesempatan ini ia juga turut mendampingi PC Ansor Kabupaten Batang dalam memberikan apresiasi kepada anggota Ansor yang berdidikasi di Kabupaten Batang. 

Muchtar Ma'mun juga mengapresiasi banyak tokoh penting Batang yang andil dalam kepengurusan Ansor dan juga Banser. Sehingga ia berharap hal ini dapat dijadikan hal positif untuk lebih mengembangkan Ansor ke depan.

Baca Juga: Lantik Lani Dwi Rejeki sebagai Pj Bupati Batang, Ini Pesan Ganjar Pranowo

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X