Keren, Pemuda di Batang Sulap Besek Jadi Action Figure Samurai, Berharap Dilihat Sandiaga Uno  

- Selasa, 24 Mei 2022 | 14:57 WIB
Fery Ferdian warga Kauman, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang ubah besek bekas menjadi action figure samurai dan superhero (Muslihun/AyoBatang)
Fery Ferdian warga Kauman, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang ubah besek bekas menjadi action figure samurai dan superhero (Muslihun/AyoBatang)

BATANG KOTA, AYOBATANG.COM - Bagi sebagian besar orang menganggap remeh besek (keranjang anyaman bambu) bekas, bahkan terbuang percuma hanya menjadi sampah.. 

Namun, di tangan kreatif seorang pemuda Fery Ferdian, 39 tahun,, warga Kauman, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, besek bekas bisa disulap produk kerajinan menarik, yakni berupa action figure samurai dan superhero.

Bahkan, karya artistik Fery sudah laku terjual, tidak hanya di Indonesia tapi juga dari berbagai negara. 

Baca Juga: Dinilai Strategis, Pemerintah Siap Bangun Kawasan Industri Hijau di Kabupaten Batang

Pria berprofesi sebagai penjual helm itu, sejak adanya pandemic covid-19 setahun yang lalu. Sudah tekun mengolah besek bekas menjadi action figure. Hal ini dilakukan karena pada waktu itu penjualan helmnya menurun drastis.

“Awalnya ngisi waktu luang semenjak adanya PPKM setahun yang lalu. Jadi saya mikir buat apa yang unik akhirnya punya ide buat besek bekas menjadi action figure samurai dan superhero. Ide ini berawal dari kesenangan saya menyukai karakter samurai,” kata Fery saat ditemui di Rumahnya Jalan Gajah Mada No. 134 Bogoran, Selasa 24 Mei 2022. 

Dalam membuat karyanya, ia lebih memilih waktu yang senggang untuk memulai membuat karakter action figure tertentu.  "Meskipun pertamanya memang sangat sulit prosesnya. Saya membuatnya harus rileks dan teliti," katanya. 

Pertama karakter action figure yang dibuatnya kebanyakan samurai. Setelah itu, mencoba membuat superhero.  "Alhamdulilah sekarang malahan tambah ramai yang pesan seperti karakter yang ada di marvel. Sudah ada 15 karakter action figure yang sudah dibuat dari awal sampai sekarang," ungkapnya. 

Baca Juga: Banjir Rob di Kendal Parah, Petugas BPBD Harus Evakuasi Puluhan Warga Lansia dan Orang Sakit

Ia menyatakan, membuat action figure menggunakan besek bekas dilakukan secara autodidak. Dan karya ini belum ada ditemui di negara manapun. 

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X