Empat Ruas Jalan Utama di Batang di Tutup, Ini Penyebabnya

- Selasa, 14 Juni 2022 | 14:34 WIB
Proyek pengerjaan jembatan Sipung Kelurahan Karangsem Utara Kecamatan Batang. Foto: Muslihun kontributor Batang. 
Proyek pengerjaan jembatan Sipung Kelurahan Karangsem Utara Kecamatan Batang. Foto: Muslihun kontributor Batang. 

BATANG, AYOSEMARANG.COM- Empat ruas jalan utama di wilayah Kabupaten Batang ditutup. Penutupan itu, karena adanya proyek perbaikan jembatan.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Batang, Endro Suryono mengatakan, penutupan ruas jalan utama hampir bersamaan. Karena proyek pembangunan dilakukan hampir bersamaan. 

Rincian jalan utama yang ditutup yaitu pertama, Jalan Yos Sudarso untuk  pengerjaan jembatan Sipung. Penutupan dilakukan 13 Juni 2022 - 20 Oktober 2022.

Baca Juga: Peringati Hari Donor Darah Dunia 2022, Markas PMI Batang Siapkan 2.307 Pendonor 

Arus mobil dialihkan ke jalan Sultan Agung dari Yos Sudarso - RE Martadinata - Sultan Agung. Kontraktor adalah CV Borobudur Timur dan mulai bekerja sejak  25 Maret 2022 dengan nilai kontrak Rp 625 juta. 

Kedua, jalan di tengah desa Menguneng, antara Pasekaran- Menguneng untuk Pengerjaan jembatan Menguneng. Pekerjaan dilakukan CV Putra Langgeng dengan nilai Rp 198 juta. Penggantian total dengan lebar jembatan 5,5 meter.

Ketiga, penutupan jalan Kemiri Barat karena pembangunan  jembatan gondang-kemiri Rp 431.981.600.000. Dikerjakan CV Cahyadi Surya dari Cilacap mulai 18 Mei 2022 hingga 14 September 2022.

"Ada dua jembatan yang dikerjakan. Ada yang penggantian baru, dan hanya pelebaran jembatan," tambah Endro, Selasa 14 Juni 2022. 

Terakhir adalah penutupan jalan Basuki Rahmat tepatnya desa Peturen Kecamatan Warungasem. Karena ada pembangunan jembatan Peturen.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X