Banjir Rob Kembali Melanda Batang, Empat Kecamatan Terdampak

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:28 WIB
Banjir rob menggenangi jalan masuk TPI Klidang Lor Kecamatan Batang hingga masuk ke rumah warga. Foto: Muslihun kontributor Batang.
Banjir rob menggenangi jalan masuk TPI Klidang Lor Kecamatan Batang hingga masuk ke rumah warga. Foto: Muslihun kontributor Batang.

BATANG, AYOBATANG.COM - Banjir rob kembali melanda di Kabupaten Batang tepatnya di wilayah pesisir sebelah barat hingga timur.

Berdasarkan data BPBD Batang, ada delapan titik di empat kecamatan. Dengan rinciannya, Desa Denasri Kulon (Kecamatan Batang), Kelurahan Karangasem Utara (Kecamatan Batang), Desa Klidang Lor (Kecamatan Batang).

Lalu, Desa Roban Barat (Kecamatan Tulis), Desa Sidorejo (Kecamatan Gringsing), Desa Sengon (Kecamatan S)ubah, dan Desa Kuripan (Kecamatan Subah).

Baca Juga: HP Murah Realme C30 Resmi Meluncur, Spesifikasi Chipset Unisoc T612

"fenomena rob karena dekatnya posisi bumi dan bulan atau disebut Perigee. Ini tidak terjadi setiap hari. Misalnya tiga hari rob, lalu satu hari tidak. Begitulah kondisi saat ini," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Batang, Ulul Azmi, Senin 20 Juni 2022.

Ketinggian air rob yang masuk pemukiman warga bervariasi dari mulai 10 hingga 20 centimeter.

"Kalau pas puncak, air rob bisa sampai 40 centimeter, itu di jalan. Kalau dalam rumah setelapak kaki,"katanya.

Pihaknya sudah menyiapkan personel dan sarana untuk mengevakuasi warga jika diperlukan. Persiapam logistik hingga berkoordinasi dengan TNI - Polri. Lalu, update informasi dari BMKG dan disebar melalui grup relawan.

Baca Juga: Peringati HUT Bhayangkara Ke-76, Polsek Cepiring Gelar Baksos

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X