Batang Raih Pengaharagaan TP2DD Terkomunikatif dari BI, Pj Bupati Lani Dwi Rejeki Sampaikan Ini

- Selasa, 21 Juni 2022 | 11:11 WIB
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat menerima penghargaan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) terkomunikatif dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah.  (dok)
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat menerima penghargaan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) terkomunikatif dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah. (dok)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki terima penghargaan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) terkomunikatif dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal Jawa Tengah Taufik Amrozy dalam acara Opening Ceremony & Seminar dengan tema Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi melalui Ekonomi Digital yang inklusif di Hotel Bahari Inn Tegal, Senin 20 Juni 2022.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, mengapresiasi penghargaan tersebut sebagai motivasi jajaran Organisasi Perangkat Desa (OPD) Pemkab Batang dalam inovasi dan transformasi digital dalam transaksi keuangan.

"Transformasi digital dalam transaksi keuangan mendorong inovasi terus berkembang baik dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Retribusi dan pajak daerah sebagai penyumbang PAD juga ada transparansi dan efektivitas," kata Lani Dwi Rejeki.

Selain itu, berdampak.positif terhadap sektor UMKM yang terus berdaya saing dalam menghadapi era revolusi industry 4.0.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mendorong inovasi dalam elektronifikasi transaksi Pemerintah daerah,” kata Kepala Perwakilan BI Tegal Taufik Amrozy saat ditemui di Bahari Inn Hotel, Kota Tegal, Senin (20/6/2022).

Taufik juga mengatakan, digitalisasi ini perlu dipercepat karena adanya Pandemi Covid-19 berdampak pada semakin berkembang dengan pesat digitalisasi disetiap aspek kehidupan.

"Saat ini masyarakat semakin familiar mengadopsi teknologi digital untuk aktivitas ekonomi dan keuangan,"katanya

Berdasarkan data, saat ini sudah ada 5 Kabupaten/Kota di wilayah eks karesidengan Pekalongan telah berpredikat kota digital dan 2 Kabupaten/Kota sebagai kota maju yang siap bertransformasi dalam penerapan transaksi digital.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Terkini

X