GOR Abirawa Belum Bisa Dipakai, Disparpora Batang Butuh Rp550 Juta

- Rabu, 22 Juni 2022 | 12:49 WIB
Gor Abirawa Kabupaten Batang.   (Muslihun/Kontributor Batang)
Gor Abirawa Kabupaten Batang.   (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Meskipun sudah selesai pembangunannya, GOR Abirawa belum bisa dipakai oleh pecinta olahraga di Kabupaten Batang

Pasalnya, GOR Abirawa belum dilengkapi sarana prasarana penunjang seperti listrik, line portabel hingga elektrik, hingga lampu penerangan. 

"Kita masih butuh dana sekitar Rp550 juta untuk melengkapi sarana olahraga GOR Abirawa. Anggaran itu bisa terlaksana pada APBD Perubahan 2022," kata Kepala Disparpora Batang, Yarsono, Rabu 22 Juni 2022. 

Dana anggaran itu, kata dia untuk beberapa hal yaitu listrik, genset hingga sarana cabang olahraga seperti line portabel untuk membuat lapangan bulu tangkis, basket dan sebagainya.

Anggaran itu juga papan skor elektrik, hingga lampu penerangan. Sehingga, GOR Abirawa bisa dimanfaatkan untuk berolahraga.

Ia pun menyebutkan penggunaan GOR Abirawa juga masih menunggu masa perawatan selesai.

"Sekitar September masa perawatan selesai, dibubaln itu juga anggaran perubahan cair untuk melengkapi sarprasnya. Insaallah Deaember bisa digunakan maksimal," ungkap Yarsono. 

Perlu diketahui GOR Abirawa dibangun di atas tanah seluas 1,3 hektare dan luas bangunan 3.500 M2. Pembangunan dilakukan dua tahap dengan total Rp 27, 20 miliar. 

Gedung olahraga itu termasuk dalam Kategori B dan bisa melaksanakan even tingkat Jawa Tengah. Kapasitas mencapai 1.000 penonton. 

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Terkini

X