Ribuan Petani Tembakau dan Buruk Rokok di Batang akan Terima BLT Bagi Hasil Cukai Tiap Bulan Rp300 Ribu

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:25 WIB
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Batang Willopo. (Dok Istimewa )
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Batang Willopo. (Dok Istimewa )

BATANG, AYOSEMARANG.COM – Ribuan petani tembakau dan buruh pabrik rokok di Kabupaten Batang bakal menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Batang Willopo menyampikan, tahun 2022 alokasi DBHCHT pada bidang kesejahteraan masyarakat salah satunya berupa pemberian BLT bagi buruh Tani Tembakau dan Anggota Masyarakat Pra Sejahtera.

"Intinya bantuan ini diperuntukan bagi petani tembakau, buruh tani tembakau dan pengrajin tembakau yang tersebar di tiga Kecamatan yakni Tersono, Bawang dan Reban," kata Wilopo saat sosialisasi BLT Bagi Petani, Buruh Tani Tembakau dan Masyarakat Pra Sejahtera di Aula Bapelitbang Batang, Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Menabung 15 Tahun, Pemulung di Kendal Serahkan Sapi Kurban ke Masjid

Mereka, lanjut dia, selama empat bulan dari mulai Juli hingga Oktober 2022 setiap bulannya akan menerima BLT senilai Rp300 ribu.

"Saya harap bantuan itu tepat sasaran dan dipergunakan secara optimal untuk pengembangan atau modal usaha. Sehingga bisa meningkatkan taraf hidup dan perekonomian keluarga," pintanya.

Ia juga menjelaskan alokasi DBHCHT berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan 215/PMK.07/2021 Tentang Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi DBHCHT, penggunaan DBHCHT dialokasikan pada Bidang Kesejahteraan Masyarakat, Bidang Hukum dan Bidang Kesehatan.

Baca Juga: Kekosongan Perangkat Desa, Sang Pamongmong Desak Pj Bupati Batang Lakukan Perekrutan

Sementara itu, Kepala Dinsos Batang Joko Tetuko menyampaikan, jumlah penerima BLT DBHCHT Provinsi sebanyak 1.430 orang.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perumahan Madanaya Residence Batang Usung Wajah Baru

Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:51 WIB
X