Jembatan Kali Kuto Jadi Tempat Wisata Kuliner Warga

- Rabu, 21 Oktober 2020 | 12:26 WIB
Destinasi kuliner di sisi utara dan selatan bawah Jembatan Kali Kuto Kecamatan Gringsing jalan Tol Trans Jawa Tengah. (Muslihun/Kontributor Batang)
Destinasi kuliner di sisi utara dan selatan bawah Jembatan Kali Kuto Kecamatan Gringsing jalan Tol Trans Jawa Tengah. (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Pancaran gemerlapnya lampu menerangi kawasan di sekitar Jembatan Kali Kuto yang menghubungkan Jalan Tol Trans Jawa Kabupaten Batang dan Kebupaten Kendal.

Keindahan jembatan tersebut dimanfaatkan warga untuk membuka warung-warung makanan yang dibangun  di sisi utara dan selatan Jembatan Kali Kuto

Untuk menambah keindahan, warung - warung pun tak mau kalah bersolek dengan lampu-lampu hiasnya. 

Bahkan berkat keindahan panorama jembatan, kini kawasan di perbatasan Kabupaten Batang dan Kendal itu jadi jujugan masyarakat yang ingin berswafoto dan menikmati kuliner.

Berbagai kuliner yang ditawarkan di lokasi tersebut sangat pas di kantong dengan harga di bawah Rp10 ribu. Tak hanya makanan berat, bahkan kudapan kekinian layaknya kafe juga dijual di lokasi yang masuk Desa Sambongsari Kecamatan Weleri itu. 

Meski mayoritas pengunjung merupakan kaula muda, namun tak jarang beberapa rombongan keluarga bersama anak-anak juga singgah. 

Ulfa satu di antara pengunjung asal Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, menuturkan, beberapa pekan terkakhir menyempatkan diri berkunjung ke tempat kuliner di sekitar Jembatan Kali Kuto

"Asyik saja bisa berbincang bersama teman-teman sembari melihat Jembatan Kali Kuto. Apa lagi saat malam hari," jelasnya, Selasa (21/10/2020) malam. 

Menurut Ulfa, harga makanan yang ditawarkan tergolong murah dan bisa dijangkau kaum pelajar. 

Halaman:

Editor: Adib Auliawan Herlambang

Tags

Terkini

X