Dirut KITB Siap Percepat Infrastruktur, Pj Bupati Batang: Mapping Tenaga Kerja Lokal

- Selasa, 13 September 2022 | 19:48 WIB
Penyerahan cendramata dari  Direktur Utama KIT Batang, Ngurah Wirawan kepada PJ Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.  (Dok)
Penyerahan cendramata dari  Direktur Utama KIT Batang, Ngurah Wirawan kepada PJ Bupati Batang Lani Dwi Rejeki. (Dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Jajaran direksi baru, PT Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang siap melaksanakan percepatan infrastruktur seperti jaringan pipa gas, jaringan air baku dan pengelohan limbah yang ditergetkan tahun depan selesai.

“Tugas kami mempercepat itu saja saat ini. Saat ini saya belum bisa menyampaikan apa apa karena baru bekerja dua hari,” kata Direktur Utama KIT Batang, Ngurah Wirawan usai bersilaturahmi dengan Forkopimda Batang di Aula Kantor Bupati Batang, Selasa 13 September 2022.

Ia juga mengapresiasi yang dilakukan jajaran direksi sebelumnya. Menurutnya mereka telah bekerja luar biasa yang dalam waktu dua tahun terakhir sudah melakukan perubahan fundamental di kawasan.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp 950 Ribu, Login Langsung Cair

“Menurut kami, apa yang sudah mereka laksanakan ditambah dukungan dari Pemkab, Pemprov dan Kementerian teknis terutama PUPR sudah baik sekali,” kata Ngurah Wirawan.  
Ia pun saat ini masih mempelajari Peraturan Presiden tentang Proyek Strategis Nasional (PSN). Pasalnya, bunyi dari Perpres yang diterimanya percepatan di KIT Batang.

“Jadi nanti saya lapor kepada dua Menko yang menjadi ketua tim koordinasi lima menteri di bawah Menko yang mendapat mandat dari Perpres tersebut. Maka sambil jalan kami mohon doanya agar percepatanya KIT Batang bisa terlaksana,” ungkapnya.

Ngurah Wirawan juga menyebutkan bahwa saat ini sudah ada tujuh investor yang sesuai eksisting dan sudah tandatangan kontrak penggunaan lahan. Dan ada juga sekitar 9 investor yang dalam proses.  

Baca Juga: One Piece 1060, Maaf Nakama, Carrot Tidak Akan Gabung di Bajak Laut Topi Jerami

“Kita harapankan sampai tahun ini kita bisa dapatkan sekitar 16 investor yang sudah tandatangan kontrak. Dan kita harapkan 7 investor sudah mulai bangun pabrik  tahun ini,” katanya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X