Berkomitmen Jaga Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat, BPI Raih 3 Penghargaan ENSIA Award 2022

- Jumat, 16 September 2022 | 21:30 WIB
BPI Raih 3 Penghargaan di Ajang ENSIA Award 2022 (dok)
BPI Raih 3 Penghargaan di Ajang ENSIA Award 2022 (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Atas kepeduliannya terhadap lingkungan, salah satu Konsorsorsium PLTU Batang 2x1000 MW yakni PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) diganjar tiga penghargaan sekaligus di ajang Environmental and Social Innovation Award (ENSIA) 2022.

Penghargaan yang digelar oleh PT Sucofindo (Persero) diserahkkan oleh Direktur Pengendalian Pencemaran Air, Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dra. CH. Nety Widayati, MT.

Penghargaan itu meliputi perusahaan yang peduli dengan lingkungan, kategori Gold untuk program Perlindungan Keanegaragaman Hayati.

Penghargaan Inovasi Sosial kategori Platinum, sebagaai perusahaan yang memiliki program Pengembangan Ekonomi Usaha Mikro Berbasis Pasar (off-taker).

Baca Juga: Download GB WhatsApp Apk v19.35 Update September 2022 Link Official Asli

Lalu, penghargaan kategori Silver dari Program Promosi Kesehatan Masyarakat.
Pengahargaan itu berdasarkan penilaian dewan juri dari berbagai akademisi dan praktisi lingkungan.

Direktur Komersial PT Sucofindo, Darwin Abas mengatakan, penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian paper inovasi oleh dewan juri yang terdiri atas akademisi dan praktisi.

“Penghargaan ENSIA ini merupakan wujud komitmen Sucofindo untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Dan secara teknis penghargaan ini dapat digunakan sebagai penunjang dokumen PROPER (Program Kinerja Penilaian Peringkat Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup) Hijau dan Emas,” kata Darwin Abas di Gumaya Hotel, Semarang, Rabu 7 September 2022.

Ia juga menyebutkan perhelatan ENSIA Award diikuti oleh 62 perusahaan dengan paper inovasi efisiensi energi, penurunan emisi, pengurangan limbah B3, 3R limbah padat non B3, efisiensi air dan penurunan beban pencemaran, perlindungan keanekaragaman hayati, serta inovasi sosial.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X