Pocil Kebanggaan Satlantas Polres Batang Edukasi Tertib Lalu Lintas

- Minggu, 18 September 2022 | 18:24 WIB
Penampilan anggota Pocil yang merupakan pelajar SDN Kauman 7 Batang di HUT Lalulintas Ke-67, Minggu 18 September 2022. (Dok)
Penampilan anggota Pocil yang merupakan pelajar SDN Kauman 7 Batang di HUT Lalulintas Ke-67, Minggu 18 September 2022. (Dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM– Gerak patah - patah dan sigap ditampilkan anggota Polisi Cilik (Pocil) Polres Batang.

Di hadapan tamu undangan dan warga Batang di area Car Free Day Jalan Veteran Batang Kota, meraka juga memperagakan aturan tertib berlalulintas, lewat senam lalulintas.

Kasatlantas Polres Batang, AKP Dhayita Daneswari mengatakan penampilan anggota Pocil dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalulintas Bhayangkara Ke-67 bisa mengedukasi masyarakat agar tertib berlalulintas demi keselamatan saat berkendara.

“Edukasi dilalukan sejak dini, supaya di masa depan mereka bisa menjadi ujung tombak keselamatan berlalulintas,” katanya, usai membuka kegiatan Olahraga Bersama Dalam Rangka HUT Lalulintas Ke-67, di Minggu 18 September 2022.

Baca Juga: Kecelakaan Kerambol di Tol Ruas Pejagan-Pemalang KM 253A, Berikut Data 13 Kendaraan yang Ringsek

Tidak hanya itu, para anggota Pocil meruapakan pelajar SDN Kauman 7 Batang. Telah berhasil menorehkan prestasi menjuarai di tingkat Eks-Karesidenan Pekalongan. Prestasi tersebut sangat membanggakan jajaran Satlantas Polres Batang.

“Mereka sangat bersemangat menampilkan kemampuan terbaiknya seperti gerakan Pocil dari senam lalulintas, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan menarikan tari tradisional Babalu merupakan cermin Kabupaten Batang,” jelasnya.

Sementara itu, Guru Pendamping Pocil dari SDN Kauaman 7 Anggrarina menyampaikan, 22 pelajar yang terpilih menjadi anggota Pocil Polres Batang merupakan hasil dari seleksi dengan melihat minat dan bakat anak.

“Prestasi yang diraih kemarin karena berhasil menyisihkan Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pekalongan. dan 7 September kemarin anak-anak kami mengikuti lomba di tingkat Polda Jateng,” terangnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X