Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Tertarik dengan Pelayanan Disdukcapil Batang

- Senin, 19 September 2022 | 17:21 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Batang bersama anggotanya foto bersama dengan jajaran pejabat Pemkab Batang.  (Muslihun kontributor Batang)
Ketua DPRD Kabupaten Batang bersama anggotanya foto bersama dengan jajaran pejabat Pemkab Batang. (Muslihun kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, Bagus Selo menyatakan ketertarikannya dengan pelayanan publik yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Batang.

Ia pun siap memberikan masukan ke Pemkab Karanganyar untuk mengadopsi variasi dan inovasi administrasi kependudukan Pemkab Batang yang sudah serba online.

Tidak hanya itu, pelayanan administrasi kependudukan masyarakat seperti dokumen pemohon bisa diantar sampai ke rumah.
Hal itu disampaikan ketika kunjungan bersama anggota Komisi A dan B DPRD Karanganyar ke Pemerintah Kabupaten Batang.

Baca Juga: Bukannya Urus Balik Nama, Biro Jasa ini Gunakan Uang untuk Keperluan Pribadi

"Ada beberapa inovasi yang sama tapi juga ada yang berbeda sehingga bisa dikolaborasikan dan di kembangkan di Karanganyar agar bisa lebih baik, salah satunya tadi pelayanan di Disdikcapil semua berbasis online bahkan sampai diantar ke rumah segala," ujar Bagus Selo, Senin 19 September 2022.
 
Selain itu, pihaknya juga mengapresiai kinerja petugas tapping box di Kabupaten Batang.
 
"Lalu ada tapping box dalam menggali potensi pendataan di komisi B terkait pajak-pajak yang ada seperti resto lainnya, sebenarnya di kami sudah digunakan tapping box, dari informasi di sini petugas selalu memantau, karena di tempat kami banyak yang nakal walaupun sudah diterapkan tapi blm maksimal ada kenakalan dari pihak restorab, dan ini di Batang ada petugas yang selalu memantau," imbuhnya.
 
Rombongan DPRD Kabupaten Karanganyar disambut Kepala Bagian Perekonomian, Suwanto bersama jajaran perwakilan direksi BUMD Kabupaten Batang di Aula Bupati.

Baca Juga: HP Vivo Terbaru 1 Jutaan dengan Kualitas Terbaik yang Bikin Penasaran!
 
Sementara itu, Kabag Perekonomian, Suwanto mengatakan terkait pengelolaan kependudukan variasi atau inovasi yang dilakukan sudah disampaikan serta kontribusi peran BUMD terkait peningkatan  PAD.
 
"Tadi sudah ada dari Disdukcapil ada beberapa inovasi terkait pelayanan kependudukan, dan kontribusi BUMD, semoga apa yang disampaikan bermanfaat," pungkasnya.

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X