Rayakan HUT ke-77, PMI Batang Perkuat SDM Relawan dan Tebar Kebaikan

- Senin, 19 September 2022 | 19:28 WIB
Ketua PMI Kabupaten Batang,  Achmad Taufiq didampingi pengurus menyerahkan paket sembako kepada warga saat apel peringatan HUT PMI ke-77 tahun di Pantai Roban Timur, Desa Sengon, Kecamatan Subah pada Sabtu, 17 September 2022. (Foto: dok)
Ketua PMI Kabupaten Batang, Achmad Taufiq didampingi pengurus menyerahkan paket sembako kepada warga saat apel peringatan HUT PMI ke-77 tahun di Pantai Roban Timur, Desa Sengon, Kecamatan Subah pada Sabtu, 17 September 2022. (Foto: dok)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Pada Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 tahun, markas PMI Batang memperingati secara sederhana.

HUT PMI ini kami memperkuat SDM relawan sebagai salah satu pilar PMI dan pelaksana kegiatan kemanusiaan dengan melantik 18 pengurus Relawan Unit Markas masa bakti 2022-2025,” kata Ketua PMI Batang Achmad Taufiq pada Senin, 19 September 2022.

Sebelumnya, PMI Batang juga menggelar donor darah massal dan pemberian piagam penghargaan kepada pendonor darah sukarela yang ke 10 kali sebanyak 180 orang dan 25 Kali sebanyak 58 orang.

Baca Juga:  Resmi Jadi Tersangka! Ini 7 Fakta Janggal MAH yang Diduga Bantu Aksi Nakal Bjorka, Sempat Ancam Presiden?

“Kami apresiasi dan terima kasih kepada para pendonor darah sukarela, pejuang kemanusiaan atas kepeduliannya menolong sesama dengan mendonorkan darahnya kepada orang yang membutuhkan. Semoga tercatat amal ibadah dan patut menjadi contoh keteladanan masyarakat. Oleh karena itu, kita sebagai makhluk sosial  teruslah tebar kebaikan,” ungkapnya. 

Achmad Taufiq menambahkan, dalam rangka HUT PMI juga melakukan aksi sosial membantu program pengurangan emisi gas buang.

“PMI bersama relawan menanam 1.000 pohon mangrove. Kita juga anjangsana ke warga rentan sosial dengan memberikan bantuan paket sembako,” ungkapnya.

Baca Juga: Ada Fitur Kunci Sidik Jari! GB WhatsApp Pro V17.85 Update Terbaru 2022, dari WA GB Link Download Official

Perlu diketahui, PMI lahir pada 17 September 1945 dengan filosofi tangan di bawah dan tangan di atas.

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X