Asyik 55 PLKB di Batang Dapat Sepada Motor Dinas Baru, Pj Bupati: Mereka Garda Depan Tangani KB dan Stunting

- Kamis, 29 September 2022 | 19:47 WIB
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyerahkan kendaraan sepada motor dinas baru.  (Muslihun kontributor Batang)
Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyerahkan kendaraan sepada motor dinas baru. (Muslihun kontributor Batang)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Pejabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyerahkan 55 unit sepeda motor dinas baru kepada petugas lapangan keluarga berencana (PLKB).

Penyerahkan sepada motor secara simbolis itu berlangsung di Gedung Pramuka Batang, Kamis 29 September 2022.

"Sepeda motor dinas ini untuk memacu kinerja PLKB, karena mereka sebagai garda terdepan mensukseskan program KB dan penanganan kesehatan dan penurunan stunting," kata Lani.

Baca Juga: Ini Cara Hindari Investasi Bodong Versi MES Kendal

Ia menyebutkan ada sebanyak 55 unit sepada motor baru yang diserahkan ke PLKB, pengadaan itu anggaranya bersumber dari dana pusat melalui dana alokasi kusus (DAK).

"Dengan sepeda motor baru ini, semoga bisa melebih meningkatkan program KB. Karena di Batang program tersebut relatif berhasil. Artinya PLKB batang sukses dalam penyuluhanya kepada masyarakat,"ungkapnya.

Lani juga mengayakan kasus stunting di Batang yang masih cukup tinnggi juga menjadi tigas berat PLKB. Karena berdasarkan data ada balita ada 5.275 jiwa balita stunting dari 37.302 jiwa.

Baca Juga: Berkas Sudah Lengkap, Ferdy Sambo Cs Siap Disidang

Saat ini, Pemkab Batang masit berupaya bersama stakeholder menurunkan angka stunting tersebut. Dengam memberikan bantuan seperti makanan tambaha, melakukan sosialisasi, pengawalan dan pendampingan.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X