Mencari Bibit Atlet Batang, Pendekar PSHT Ikuti Kenaikan Sabuk

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 16:38 WIB
Sejumlah pendekar PSHT Cabang Batang Pusat Madiun ikuti Ujian Kenaikan Sabuk  (Dok)
Sejumlah pendekar PSHT Cabang Batang Pusat Madiun ikuti Ujian Kenaikan Sabuk (Dok)

BATANG, AYOBATANG.COM -- Sejumlah pendekar Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Reban Cabang Batang Pusat Madiun laksanakan Ujian Kenaikan Sabuk (UKS).

Ujian Kenaikan Sabuk itu berlangsung, Minggu 2 Oktober 2022 pagi hingga sore hari bertempat di Lapangan Desa/Kecamatan Reban, Kabupaten Batang.

Ketua Ranting Muhyadin mengatakan UKS merupakan agenda tahunan yang terprogam secara periodik.

Baca Juga: Resmi Upgrade! Yamaha Aerox 155 2023 Diluncurkan, Cek Harga dan Spesifikasinya

"Semua di laksanakan sesuai dengan arahan dari Cabang Batang, menurut kesepakatan ranting kami tempatkan di rayon Reban Raya sebagai tuan rumah dan di ikuti semua Rayon yang ada di ranting, tidak kurang dari lima puluh peserta hari ini mengikuti ujian," katanya.

Kenaikan sabuk, kata Muhyadin, bertujuan meningkatkan keterampilan, kemahiran dalam ilmu yang sudah diajarkan setiap siswa saat latihan.

"Aspek fisik dan kerohanian juga di ujikan hari ini agar tebentuk keseimbangan keduanya yang mencakup aspek dasar, tidak ketinggalan juga untuk mencari bibit bibit atlet," ungkapnya.

Baca Juga: Tambahkan Kencur! Pakan Sehat yang Bikin Perkutut Gacor, Ini Resepnya

Semantara Wakil Ketua III PSHT Cabang Batang Pusat Madiun, Widodo Su'udi, menjelaskan, Sesuai kalender Cabang kenaikan sabuk di laksanakan tanggal 25 September dan 2 Oktober secara bersama se-cabang. Semua teknis pelaksanaan diatur sesuai dengan kebijakan masing-masing Ranting.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X