Tingkatkan Kapasitas Guru Sekolah Adiwiyata, Disdikbud Batang Gandeng BPI Gelar Pelatihan Berbasis Pedagogi

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:04 WIB
Pelatihan peningkatan kapasitas guru dengan tema “Pembelajaran Sosial Emosional Berbasis Pedagogi” yang diselenggarakan di SD Karanggeneng 02, Kamis (29/9/2022).  (Dok)
Pelatihan peningkatan kapasitas guru dengan tema “Pembelajaran Sosial Emosional Berbasis Pedagogi” yang diselenggarakan di SD Karanggeneng 02, Kamis (29/9/2022). (Dok)

 

BATANG, AYOSEMARANG. COM — Sejumlah guru Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Karanggeneng, Kecamatan Kandan, Batang mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas guru dalam pembelajaran sosial emosional berbasis pedagogi.

Sekolah dasar tersebut merupakan sekolah Adiwiyata yang mendapat pendampingan dari perusahaan konsorsium PLTU 2 x 1.000 MW yakni PT Bimasena Power Indonesia (BPI).

Pelatihan tersebut bagian dari rangkaian kegiatan sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Sehingga memiliki guru berkualitas dalam hal pelaksanaan sekolah berwawasan lingkungan.

Baca Juga: Otakudesu Samehadaku Minggir, Link Nonton Spy x Family Season 2 Sub Indo Hanya di Sini

"Saya ucapan terima kasih kepada BPI yang tidak pernah surut membantu pemerintah Kabupaten Batang, khususnya di dunia pendidikan. Bahkan program CSR BPI untuk bidang pendidikan sudah banyak dilakukan sejak tahun 2013. Di antaranya mulai dari pemberian beasiswa, alat peraga pendidikan dan infrastruktur sekolah yang ada di sekitar PLTU Batang 2 x 1.000 MW," kata Kepala Bidang Kurikulum, Disdikbud Kabupaten Batang, Sali, S.Pd., M.Pd.

Ia juga mengatakan program pelatihan ini sangat cocok dan tepat, karena sesuai dengan kurikulum pendidikan yang terbaru, di mana guru dituntut untuk memberikan pembelajaran yang membuat lingkungan sekolah menyenangkan bagi para siswa.

"Para guru bisa memanfaatkan pelatihan ini semaksimal mugkin sehingga bisa diterapkan di masing-masing sekolah," Kata Sali dihadapan para guru peserta pelatihan di SD Karanggeneng 2 belum lama ini.

Baca Juga: Unik! 5 Jenis Perkutut Lokal yang Baik untuk Dipelihara, No 3 Langka dan Paling Dicari

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X