27 Kecamatan di Jateng Tak Miliki Polsek, Kapolda Resmikan 14 Polsubsektor di Batang

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:40 WIB
 Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi bersama Pj Bupatu Batang Lani Dwi Rejeki dan jajaran PJU Polda Resmikan Gedung Polsubsektor Kandeman Batang, Selasa 4 Oktober 2022.  (Muslihun/Kontributor Batang)
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi bersama Pj Bupatu Batang Lani Dwi Rejeki dan jajaran PJU Polda Resmikan Gedung Polsubsektor Kandeman Batang, Selasa 4 Oktober 2022. (Muslihun/Kontributor Batang)


BATANG, AYOBATANG.COM – Sebanyak 14 gedung Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) di  delapan Kepolisan Resort (Polres)   diresmikan Kapolda Jeteng Irjen Ahmad Luthfi.

Persemian itu berlangsung secara virtual di halaman Subsektor Kandeman Kabupaten Batang Senin 4 Oktober 2022.

“Hari ini kita telah meresmikan 14 Polsubsektor di 8 Polres secara bersama sama- sama. Dalam setahun kedepan nanti akan kita tingkatkan menjadi Polsek,” kata Kapolda Jateng Irjen Ahmad  Luthfi.

Jendral bintang dua itu menyebutkan di Jawa Tengah mempunyai daerah administrasi kecamatan sebanyak 576, dari jumlah itu yang memiliki Polsek 553, 27 kecamatan belum ada Polseknya.

Baca Juga:lirik-solawat-ya-habibi-ya-muhammad-arab-latin
 
“Oleh karena itu, kita lakukan akselerasi di bawah Biro Rena, kita telah di Acc oleh Pak Menpan RB 14 Polsek. Kedepanya kita berdoa agar semuanya terpenuhi,” ungkap mantan Kapolres Batang itu.

Kepolisian Sektor, kata dia, digunakan untuk mendekatakan anggota Polri untuk mengedepankan pelayanan ditengah - tengah masyarakat.

“Dibangunnya Polsubsektor akan menjadi semangat baru pada anggota Polri. Khususnya wilayah  Jateng untuk menjadi garda terdepan dalam rangka kamtibmas di wilayah kita,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki di bangunya Polsubsektor Kandeman diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi masyarkat Kandeman dan sekitarnya.

Baca Juga: punya-garis-hidup-hampir-sempurna-weton-ini-gampang-dapat-rezeki-kata-primbon-jawa

“ Apa yang kita capai hari ini tidak lepas dari peran TNi dan Polri sebagai wujud nyata dalam mengemban amanah jajaran Polres Batang yang telah berkontribusi positif dan ikut dalam membangun harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.***
 

Editor: arri widiarto

Tags

Terkini

X