HUT TNI, Prajurit Kodim 0736 Batang Dikerahkan Donor Darah

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:17 WIB
 Dandim 0736 Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bersama Ketua PMI Batang Achmad Taufik saat meninjau pelaksanaan donor darah di PMI Batang. (Muslihun/Kontributor Batang)
Dandim 0736 Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bersama Ketua PMI Batang Achmad Taufik saat meninjau pelaksanaan donor darah di PMI Batang. (Muslihun/Kontributor Batang)


BATANG, AYOBATANG.COM – Rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ratusan prajurit Kodim 0736  Batang dikerahkan untuk mendonorkan darah.
 
“Kami siap 104 prajurit yang dalam kondisi prima  untuk mendonorkan darahnya,” kata Dandim 0736 Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, Rabu 5 Oktober 2022.
 
Dari 104 prajurit yang disiapkan tidak semunya dapat diambil darahnya, karena harus dilakukan tes secara medis seperti tekanan darah dan cek kadar hemoglobin.
 
“Semangat yang kita usung agar seluruh anggota Kodim Batang ikut membantu mencukupi kebutuhan darah warga Kabupaten Batang,” ungkapnya.
 
Selain donor darah, kata dia, untuk memeriahkan HUT TNI,  juga digelar ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan, anjangsana ke kediaman para veteran.
 
Sementara itu, Ketua PMI Batang, Achmad Taufiq mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah karena manfaatnya sangat besar bagi sesama dan untuk memenuhu kebutuhan darah yang terus memgalami peningkatan.
 
“Terima kasih atas kepedulian seluruh anggota Kodim Batang dan Persit KCK XXIV Cabang Batang terhadap sesama dengan bersedia menyumbangkan darahnya untuk kemanusian di Kabupaten Batang,” ungkapnya.
 
Achmad Taufiq menjelaskan, dari 104 prajurit Kodim 0736 Batang yang mendaftarkan donor darah yang berhasil donor sebanyak 19 orang.
 
“Itu karena banyak anggota Kodim 0736 Batang pada 26 Agustus kemarin sudah donor darah. Hanya 19 orang yang berhasil donor dan  85 orang gagal karena belum waktunya donor,” kata Achmad Taufiq.
 
Kepala Disdikbud Batang itu juga menerangkan, dari seluruh darah yang terkumpul manfaatnya dirasakan hingga ke daerah lain.
 
“Darah yang kami kumpulkan ini tidak hanya dimanfaatkan masyarakat Batang saja, tapi juga ada permintaan dari Kota dan Kabupaten Pekalongan bahkan Kendal pun mengambil darah ke kami,” jelasnya.***

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X