Abirawa Goes To School Latih Strategi Komunikasi Para Pelajar Hadapi KIT Batang  

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:27 WIB
Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto, saat membuka acara dalam kegiatan Abirawa Goes to School, di Aula SMKN 1 Kabupaten Batang, Rabu 5 Oktober 2022.  (dok )
Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto, saat membuka acara dalam kegiatan Abirawa Goes to School, di Aula SMKN 1 Kabupaten Batang, Rabu 5 Oktober 2022. (dok )


BATANG, AYOSEMARANG.COM- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Abirawa FM Batang, terus  berupaya mengenalkan peran radio di era digital bagi pelajar.

Melalui Abirawa Goes To School, radio milik pemerintah itu menyasar  pelajar SMKN 1 Batang untuk menyampaikan strategi komunikasi yang tepat kepada siswa khususnya di bidang multimedia.

Kegiatan Abirawa Goes To School digelar tiap bulannya di seluruh SMA/SMK maupun Madrasah Aliyah. Tujuannya para pelajar memahami dunia radio seutuhnya dan mendukung kelancaran berkomunikasi di hadapan publik.

Baca Juga: Kasus Dugaan Tagihan Fiktif Pelabuhan PLTU Batang, Kuasa Hukum Terdakwa: Ada Pihak Lain Terlibat  

“Kegiatan ini sebagai upaya mempersiapkan generasi muda untuk waktu lima tahun ke depan, yang mau tidak mau kita harus siap bersaing dengan  kompetensinya saat KITB mulai beroperasi,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batang Triossy Juniarto, saat membuka acara dalam kegiatan Abirawa Goes to School, di Aula SMKN 1 Kabupaten Batang, Rabu 5 Oktober 2022.

Selain dilatih secara teknis tentang trik berkomunikasi yang baik, para peserta didik juga diberikan pembekalan agar memiliki pola pikir positif, sehingga siap bersaing.

“Saya yakin pelajar SMK juga mendapatkan materi tentang teknologi informasi dan mengikuti perkembangan teknologi seperti podcast dan media sosial lainnya untuk menunjang kompetensinya ketika sudah terjun ke dunia industri,” tegasnya.

Materi tersebut sangat tepat diberikan kepada pelajar SMK karena untuk mendukung kompetensi yang dimiliki, sebelum diterapkan pada dunia industri, khususnya setelah dibukanya perusahaan-perusahaan yang ada di KITB beberapa tahun ke depan.

Sementara itu, Ketua Kompetensi Keahlian Multimedia dan Program Keahlian Desain Komunikasi Visual, SMKN 1 Batang Mahadi Hendro Wiyono, mengapresiasi  event Abirawa Goes To School Diskominfo Batang.

Baca Juga: Sepanjang 2022 Banyak TKW di Kendal Ajukan Cerai

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X