14 Laptop SMPN 1 Warungasem Batang Digondol Maling, Total Kerugian Rp130 Juta

- Rabu, 16 November 2022 | 15:13 WIB
Anggora Kepolisan dari Polsek Warungasem dan Satrekrim Polres Batang melakukan olah TKP pencurian Laptop di SMPN 1 Warungasem. Foto: Muslihun kontributor Batang.
Anggora Kepolisan dari Polsek Warungasem dan Satrekrim Polres Batang melakukan olah TKP pencurian Laptop di SMPN 1 Warungasem. Foto: Muslihun kontributor Batang.

BATANG, ATOSEMARANG.COM- Sebanyak 14 laptop yang akan digunakan untuk asismen nasional berbasis komputer (ANBK) SMPN 1 Warungasem Kabupaten Batang, yang berada di ruang media satu raib di gondol maling, Rabu 16 November 2022.

Pencurian yang terekam cctv itu terjadi pada pukul 03.28 wib, dalam rekaman itu terluhat dilakukan oleh satu pelaku dengan menggunakan sarung kepala.

Kepala Sekolah SMPN 1 Warungasem, Marjiyanti, mengetahui kehilangan 14 laptop itu dari tim ANBK pafa pukul 07.00 wib, Rabu 16 November 2022.

“Pagi pukul 07.00 wib tim ANBK membuka ruangan media satu karena akan digunakan 9 anak untuk ANBK. Tahu – tahu ko laptopnya dan jendela tralis besinya sudah rusak dan bolong,” kata Mujiyanti, Rabu 16 November 2022.

Dijelaskanya, pencuri masuk lingkungan sekolah dari kebon belakang sekolah. Pencuri lompat lewati jendela kelas 8 E.

Lalu, mereka masuk ruang media satu lewat belakang dan membuka jendela tralis.

“Malam itu, dua penjaga malam juga melakukan keliling sekolah pada pukul 02.00 wib. Beberapa guru tadi malam juga ada yang lembur,” ungkapnya.

Dari kejadian pencurian laptop, Pihak Sekolah mengalami kerugian yang diperkirakan Rp 130 juta.

Kapolsek Warungasem, AKP Aguswin saat ditemui di kantornya membenarkan ada pencurian 14 Laptop tersebut.

“Kita dapat laporan kemudian datangi TKP di SMPN 1 Warungasem ada beberapa laptop yanh dibawa pelaku pencurian,” ungkap AKP Aguswin.

Ia pun menyebutkan saat ini kepolisan pendalaman dari Satreskrim Polres Batang masih melakukan olah TKP daan pendalaman.

“Mohon doa rwstinya semoga kasus ini cepat terungkap. Sehingga bisa menemukan kembali barang – barang yang hilang,” katanya.

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Terkini

X