HEBAT, Program Smart City Pemkab Batang Raih Dua Penghargaan Sekaligus

- Senin, 21 November 2022 | 15:57 WIB
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Kepala Diskominfo, Triossy Juniarto memgang dua penghargaan Smart Branding dan Smart Ekonomy.  Foto: Muslihun kontributor Batang.
Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dan Kepala Diskominfo, Triossy Juniarto memgang dua penghargaan Smart Branding dan Smart Ekonomy. Foto: Muslihun kontributor Batang.

BATANG, AYOSEMARANG.COM- Berhasil melakukan inisiasi menuju kota cerdas untuk membangun daya saing daerah yang menjamin kepastian berusaha, serta dukungan penuh terhadap sector wisata unggulan untuk upaya pemulihan ekonomi dan bangkit dari masa pandemi.

Pemerintah Kabupaten Batang berhasil meraih dua kategori penghargaan sekaligus, yakni Smart Branding dan Smart Economy Kategori Pemerintah Kabupaten di ajang Indonesia Smarat Nation Award (ISNA) 2022.

Ajang ISNA berlangsung di ICE BSD Tengerang pada Kamis (17/11/2022) diinisiasi oleh Citiasia.Inc yang merupakan lembaga konsultasi yang berkomitmen mendorong pengembangan smart city di Indonesia.

ISNA sendiri merupakan ajang penghargaan bagi pemerintah daerah (pemda) kota/kabupaten di tanah air yang sudah menghadirkan inovasi smart city terbaik untuk masyarakatnya.

Ajang penghargaan ISNA diadakan oleh Citiasia Center for Smart Nation yang sebelumnya telah berhasil menggelar ISNA 2015, 2016, 2018 dan 2020. ISNA 2022 mengangkat tema “Smart City Innovation: For Post-Pandemic Economic Recovery”. Penghargaan ISNA 2022 difokuskan pada pemerintah daerah yang berhasil mengimplementasikan dua pilar utama dari smart city, yakni smart branding dan smart economy.


Upaya Diskominfo sebagai OPD pengampu program Smart City bersama Perangkat Daerah terkait dinilai mampu menginovasi pembangunan tata kelola perekonomian yang mampu menghadapi tantangan dan adaptif terhadap perubahan. Sehingga terwujudnya ekosistem yang mendukung aktifitas ekonomi masyakat yang selaras dengan sektor ekonomi unggulan.

"Saya mengapresiasi kerja keras Diskominfo bersama Perangkat Daerah terkait serta pihak peyelenggara melaui inovasi smart branding dan ekonomi. Sehingga kita mendapat penghargaan cukup bergengsi, meskipun kita belum menjadi yang terbaik. Karena pesaingnya seluruh kabupaten dan kota se Indonesia," ungkap Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki, saat ditemui di kantornya, Senin 21 November 2022.


Dari penghargaan ini, kata dia, Pemkab Batang dinilai konsisten melakukan upaya membangun kepercayaan masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi menjadi stabil, meskipun dihantam pandemi Covid-19.


"Pertumbuhan ekonomi kita itu kosisten baik di masa maupun pasca pandemi Covid-19, artinya program - programnya terkait ekonomi dan pencitraan Pemkab dilaksnakan dengan baik demi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarkat," tukas Lani Dwi Rejeki.

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Terkini

X