Baznas dan PMI Batang Salurkan Bantuan Finansial ke Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 18:36 WIB
Baznas dan PMI Kabupaten Batang kirimkan bantuan ke korban gempa Cianjur (Istimewa)
Baznas dan PMI Kabupaten Batang kirimkan bantuan ke korban gempa Cianjur (Istimewa)

BATANG, AYOBATANG.COM – Baznas dan PMI Kabupaten Batang mengirimkan bantuan berbentuk finansial untuk korban bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo, yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
 
Bantuan finansial itu untuk membantu meringankan beban para korban sesuai arahan dari Baznas Jawa Tengah.
 
Baznas Batang baru saja mentransfer bantuan berupa uang ke rekening yang ditentukan Baznas Jawa Tengah, sebesar Rp10 juta,” kata Wakil Ketua IV, Bidang Administrasi SDM dan Umum, Baznas Batang, Muntora Abdurrohman saat ditemui di Kantor Baznas Kabupaten Batang, Kamis 24 November 2022.

 Baca Juga: Tak Hanya Anggarkan Rp 4 Miliar, Pj Bupati Batang Terbitkan SE untuk Kendalikan Inflasi

Ia menerangkan, dana diambil dari zakat untuk asnaf atau golongan penerima fakir dan miskin.

Penyaluran dilakukan oleh Baznas bersama Pemprov Jawa Tengah. Uang yang terkumpul rencananya akan dibelikan perlengkapan yang dibutuhkan korban gempa, seperti selimut, pakaian dan obat-obatan.

“Kalau di daerah-daerah lain sudah punya Baznas Tanggap Bencana, jadi sudah bisa mengirimkan relawan ke Kabupaten Cianjur. Dan untuk Batang, karena masih baru, jadi belum bisa mengirimkan relawan,” jelasnya.

Baca Juga: Satpolairud Polres Kendal dan Perawat RSDI Kendal Sumbang Darah

Duka cita yang mendalam atas bencana gempa bumi yang menimpa warga Cianjur juga disampaikan juga Wakil Ketua II, Bidang Penanganan Bencana, PMI Batang, Putut Husamadiman.

“Seluruh PMI bergotong-royong supaya bisa membantu meringankan korban bencana yang saat ini membutuhkan pertolongan. Bantuan yang kami salurkan sebesar Rp15 juta dan langsung ditransfer ke Provinsi,” ungkapnya.

Ia mengajak kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi meringankan beban korban bencana gempa bumi Cianjur, dapat mengirimkan bantuannya melalui PMI Batang dan akan dikumpulkan untuk disalurkan kepada yang berhak.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X