Kalah dari PSIS, Tim PON Jateng Terus Evaluasi dan Berbenah

- Senin, 14 Juni 2021 | 12:28 WIB
Dari kiri ke kanan tim pelatih PON Jateng, pelatih kiper Ari Supriyarso, pelatih kepala Eko Riyadi, dan asisten pelatih M Irfan memberikan instruksi saat sesi latihan di Kabupaten Semarang, baru-baru ini. (Ayosemarang/Budi Cahyono)
Dari kiri ke kanan tim pelatih PON Jateng, pelatih kiper Ari Supriyarso, pelatih kepala Eko Riyadi, dan asisten pelatih M Irfan memberikan instruksi saat sesi latihan di Kabupaten Semarang, baru-baru ini. (Ayosemarang/Budi Cahyono)

SEMARANG, AYOBATANG.COM – Tim sepak bola Pelatda Jateng yang dipersiapkan menuju PON XX Papua 2021 mendapatkan pelajaran penting saat latihan bersama PSIS Semarang di Stadion Citarum, Sabtu 12 Juni 2021.

Tim PON Jateng kalah 0-2 lewat gol Fredyan “Ucil”Wahyu dan Bahril Fahreza. Bahril mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang PON Jateng.

Proses gol pertama Mahesa Jenar terjadi pada menit ke-6. Sontekan Fredyan Wahyu tidak dapat diantisipasi kiper PON Jateng, Arya Fuad. Ucil mencetak gol setelah mendapat bola liar di kotak penalti.

Duet pelatih PON Jateng, Eko Riyadi dan M Irfan melakukan evaluasi setelah kekalahan dalam partai uji coba tersebut. M Irfan mengemukakan, dari sisi permainan sebenarnya sudah berkembang.

“Progres ke depannya sangat baik untuk tim ini. Kami bisa mempermainkan strategi dan taktikal dengan baik saat lawan PSIS,”tutur Irfan kepada Ayosemarang, Senin 14 Juni 2021.

Pelajaran penting yang bisa dipetik di partai lawan tim PSIS yakni uji mental skuad PON Jateng. Irfan mengakui, dari sisi mental, pasukannya memang terus diasah dengan uji coba dengan tim selevel lebih tinggi.

“Dari evaluasi awal, kesalahan-kesalahan kecil yang menjadikan kami lebih baik ke depannya. Pelajaran mental yang bagus saat uji coba ini. Jadi bahan evaluasi staf pelatih untuk membenahi dengan baik,”jelas Irfan.

Saat ini, tim PON Jateng berkekuatan 24 pemain. Jumlah itu akan diciutkan kembali menjadi 20 pemain untuk selanjutnya dipersiapkan menuju PON XX Papua 2021.

“Kami harus mengurangi empat pemain lain sebagai skuad inti menuju PON Papua. Tim akan berkekuatan 20 pemain dan tim pelatih akan melakukan penilaian serta evaluasi terhadap semua pemain,”pungkas Irfan.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Terkini

Tim SAR Berhasil Temukan Mbah Susanto yang Sempat Hilang

Minggu, 26 September 2021 | 14:45 WIB

Pemkab Grobogan Minta Masyarakat Ikut Serta Awasi TKA

Jumat, 24 September 2021 | 17:28 WIB

Stadion Manahan Solo Steril Jelang Liga 2 2021

Kamis, 23 September 2021 | 21:29 WIB
X