Tak Ada Razia di Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Pekalongan Bagi-bagi Nasi Kotak 

- Sabtu, 27 November 2021 | 14:27 WIB
Unit Turjawali Sat Lantas Polres Pekalongan memberi nasi kotak kepada pengguna jalan. (dok)
Unit Turjawali Sat Lantas Polres Pekalongan memberi nasi kotak kepada pengguna jalan. (dok)

PEKALONGAN, AYOBATANG.COM - Unit Turjagwali Sat Lantas Polres Pekalongan melaksanakan patroli kamtibmas, Jumat 26 November 2021. 

Anggota Satuan Lalu lintas itu tidak tidak sekadar patroli, namun juga merazia warga-warga yang sedang beraktivitas di jalan. Razia kali ini pun berbeda. Bukan menyasar kendaraan bermotor melainkan mencari orang-orang kurang mampu dan pekerja jalanan.

Warga yang terkena razia ini, Satlantas Polres Pekalongan membagikan nasi kotak.

Baca Juga: Pekerjaan Jalan Koridor Pelabuhan Batang Capai 50,72 Persen

"Ini patroli ini bermaksud untuk berbagi berkah dengan sesama. Kegiatan sosial ini di lakukan di sekitar Jalan Raya Bojong - Wiradesa. Yang menjadi sasaran dari razia ini diantaranya warga kurang mampu, tukang parkir, tukang becak dan pekerja jalanan lainnya,' kata Kanit Turjagwali Sat Lantas Polres Pekalongan Ipda Bagus Prakoso 

Disamping melaksanakan patroli  keamanan dan ketertiban lingkungan, Unit Turjagwali Sat Lantas Polres Pekalongan juga melakuka kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan. 


Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Harman Rumenegge Sitorus menyampaikan kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut dalam rangka Operesi Zebra Candi 2021 Polres Pekalongan.

"Operasi zebra ini tidak berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas semata, akan tetapi pelaksanaannya diarahkan pada kegiatan preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik dan humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri," katanya. 

Baca Juga: Larangan Cuti ASN saat Nataru, Bupati Batang Wihaji: Tidak Ada Liburan

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mencegah penyebaran covid19 khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan. 

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X