Binda Jateng Kembali Gelar Vaksinasi Serentak, Ada 3 Lokasi di Pekalongan

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 15:28 WIB
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng secara serentak kembali menggelar vaksinasi di 8 daerah, Sabtu (18 Desember 2021) (dok)
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng secara serentak kembali menggelar vaksinasi di 8 daerah, Sabtu (18 Desember 2021) (dok)

PEKALONGAN, AYOBATANG.COM - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng secara serentak kembali menggelar vaksinasi di 8 daerah, Sabtu (18 Desember 2021). Vaksinasi secara door to door tersebut menargetkan 15.000 dosis.

Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, vaksinasi massal digelar di Kabupaten Pekalongan, Brebes, Tegal, Banyumas, Banjarnegara, Purworejo, Magelang dan Pati.

"Terdapat sebanyak 15 titik sentra pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Binda Jateng di 8 Kabupaten tersebut,"katanya.

Baca Juga: Daftar 10 Proyek Pemkab Batang yang Dilelang Lebih Awal

Sondi Siswanto merinci, untuk Kabupaten Pekalongan di 3 lokasi yakni  Kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa, Desa Kayugerita Kecamatan Karanganyar dan Desa Kertijayan Kecamatan Buaran.

Sedangkan Brebes di Desa Slatri dan Pemulihan Kecamatan Larangandan Gedung Serbaguna Kec Songgom. "Sedangkan di Kabupaten Tegal dilaksanakan di Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna dan Desa Bojong Kecamatan Bojong,"jelasnya.

Selanjutnya, di Banyumas dilaksanakan di SDN 1 Sanggreman Kecamatan Rawalo. Sedangkan Banjarnegara dilaksanakan di Desa Plorengan Kecamatan Kalibening, Desa Sirukun Kecamatan Kalibening dan Desa Kaliajir Kecamatan Purwonegoro.

"Kabupaten Purworejo di SDN 1 Sucenjurutegah Kecamatan Bayan, Magelang di MI Sutopati Dsa Sukomakmur Kecamatan Kajoran. Terakhir Kab Pati dilaksanakan di Desa Tegal Arum Kecamatan Jaken,"tandasnya.

Kabinda menyebutkan, di berdasarkan laman resmi https://vaksin.kemkes.go.id/, capaian vaksinasi tahap 1 untuk Provinsi Jawa Tengah hingga 17 Desember 2021 mencapai 75,10 persen dengan total penduduk yang telah divaksin sebanyak 21.574.317 jiwa dari target 28.727.805 jiwa. Dari data tersebut, masih terdapat sebanyak 7.153.488 jiwa belum divaksin.

Baca Juga: Perkuat Ekosistem Diaspora, BNI Xpora jalin kerja sama dengan House of Indonesia Econesia

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X