Bangun Media Berkualitas, Ayo Media Network Implementasikan Strategi Kelokalan

- Selasa, 8 Februari 2022 | 16:31 WIB
Ayo Media Network merupakan salah satu platform digital yang bergerak di media dengan produk utamanya adalah berita lokal. (Youtube/Dewan Pers)
Ayo Media Network merupakan salah satu platform digital yang bergerak di media dengan produk utamanya adalah berita lokal. (Youtube/Dewan Pers)

K ENDARI, AYOBATANG.COM - Ayo Media Network merupakan salah satu platform digital yang bergerak di media dengan produk utamanya adalah berita lokal.

Dalam menghasilkan sebuah berita dan informasi, Ayo Media Network menjunjung prinsip jurnalisme berkualitas dan lokalitas.

Untuk mengimplementasikan jurnalisme berkualitas, Ayo Media Network mengembangkan etika-etika jurnalistik dalam membuat berita dan menyajikan informasi.

Baca Juga: Tahun Baru Imlek 2022, Kampung Mandarin di Batang Gelar Cooking Class Bakpao untuk Anak-anak

"Dalam implementasi jurnalisme berkualitas, kami mengembangkan banyak etika-etika kejurnalistikan yang kami pakai, seperti dalam membuat berita yang baik, menyajikan informasi yang baik," ungkap CEO Ayo Media Network Roberto A.M. Purba dalam Konvensi Nasional Media Massa pada 8 Februari 2022.

Roberto A.M. Purba juga menambahkan bahwa tujuan implementasi jurnalisme berkualitas ini tidak lain untuk memberikan 'nutrisi' yang bagus bagi pembaca.

"Sebagai industri yang bergerak di media massa, bukan hanya melulu soal bisnis tapi juga ada tanggung jawab yang dipikul," sambungnya.

Pengembangan jurnalisme Ayo Media Network yaitu dengan menerapkan strategi lokalitas.

"Ayo Media mengajak untuk berkontribusi melalui jurnalisme keberagaman dengan melihat sekitar lebih dekat melalui berita lokal," ucap Roberto A.M. Purba.

Beberapa contoh pemberitaan lokal sebagai wujud identitas Ayo Media yakni adanya rubrik Baheula dan Bandungan pada platform Ayobandung.com.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BI Fast Jawab Kebutuhan Transaksi Murah

Kamis, 10 Maret 2022 | 11:37 WIB

Survei INES Menuju Pilpres 2024, Golkar Salip PDIP

Jumat, 11 Februari 2022 | 22:33 WIB
X