Prajurit Yonif 407/PK Siap Latihan Tempur di Kota Tegal, Digelar Besok

- Jumat, 11 Maret 2022 | 17:33 WIB
Latihan Pertempuran Kota (Latpurkota) Satuan Yonif 407/PK resmi dibuka di lapangan Mako Yonif 407/PK, Jumat 11 Maret 2022 (dok Yonif 407)
Latihan Pertempuran Kota (Latpurkota) Satuan Yonif 407/PK resmi dibuka di lapangan Mako Yonif 407/PK, Jumat 11 Maret 2022 (dok Yonif 407)

TEGAL, AYOBATANG.COM - Latihan Pertempuran Kota (Latpurkota) Satuan Yonif 407/PK resmi dibuka di lapangan Mako Yonif 407/PK, Jumat 11 Maret 2022.

Selanjutnya, Yonif 407/PK akan melakukan Latpurkota bersama dengan satuan lain di Kota Tegal, Sabtu 12 Maret 2022 besok.

Mewakili Komandan Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad arief Hidayat, Kabalat Rindam IV/Dip selaku koordinator umum latihan Kolonel Inf Marwan Supriyanto resmi membuka Latpurkota.

Baca Juga: Investasi Digital Kian Marak, BNI Target Kaum Millennial 

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Marwan Supriyanto membacakan amanat Komandan Rindam IV/Diponegoro.

Disampaikan, bahwa Latpurkota ini merupakan perintah langsung Pangdam IV Diponegoro yang harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran, iklas dan penuh semangat agar nantinya hasil latihan dapat sesuai dengan harapan pimpinan.

Kegiatan ini merupakan latihan non program, jadi perlu disadari oleh para peserta latihan.

Adapun sebagai pertimbangan pimpinan dalam pelaksanaan, lanjut dia, Latpurkota adalah bahwa perspektif pertempuran di masa yang akan datang diprediksi akan terjadi di perkotaan.

''Musuh atau lawan akan mengusai objek objek vital, kantor-kantor pemerintahan dan instalasi energi, baik itu bersifat OMP seperti yang terjadi perang teluk (perang konvensional terakhir) maupun OMSP seperti yang terjadi beberapa negara Afrika, sedangkan perang hutan dan gunung masih tetap akan kita laksanakan,” tegasnya.

Baca Juga: Targetkan 60 Ribu Wajib Pajak, Laporan SPT e-Filling di Batang Baru 40 Persen 

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X