Seorang Warga di Kendal Bakar Rumah Sendiri, Alasannya Bikin Geleng Kepala

- Minggu, 17 April 2022 | 20:20 WIB
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan dirumah Ahmad Jamal yang dibakar Sabtu 16 April 2022 malam (Edi Prayitno/AyoSemarang)
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan dirumah Ahmad Jamal yang dibakar Sabtu 16 April 2022 malam (Edi Prayitno/AyoSemarang)

KENDAL, AYOBATANG.COM - Entah apa yang ada dalam benak Ahmad Jamal, warga Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal hingga nekat membakar rumah sendiri, Sabtu 16 April 2022 malam.

Alasannya pun hanya sepele, ingin di kampungnya ramai. Awalnya, Jamal membakar kasur di kamarnya. Api pun membesar dan menghanguskan rumah semi permanen tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pemilik rumah berhasil diselamatkan warga.

Baca Juga: BTP Gelar Festival Rebana Batang, Populerkan Seni Simtudduror di Kalangan Milenial

Ahmad Jamal yang tinggal sendirian di rumah membakar kasur yang digunakan untuk tidur dengan korek api. Api kemudian membesar dan membakar rumah semi permanen ini, hingga membuat warga berkumpul berupaya memadamkan api yang membesar.

Menurut tetangganya Suratin, api sudah terlihat besar saat tengah malam dari rumah Ahmad Jamal bagian belakang. Api sempat membakar kamar dan dapur miliknya, akibat api yang membesar.

Dia mendengar suara benda terbakar dan saat dilihat keluar api sudah membesar dari rumah milik Ahmad Jamal.

“Saya lagi didalam rumah terus dengar suara seperti benda terbakar, saat keluar api sudah membesar membakar belakang rumah Ahmad Jamal,” katanya.

Sementara pemilik rumah mengaku rumahnya dibakar menggunakan korek api di bagian kasur yang ia tempati, alasan agar ramai banyak orang. “Biar ramai saja,” ujarnya singkat.

Beberapa warga menuturkanm Ahmad Jamal mengalami gangguan jiwa sehingga orang tuanya pindah dari rumah tersebut. Bahkan saat api sudah besar Ahmad Jamal masih di dalam rumah tidak mau keluar, akhirnya ditarik oleh warga untuk keluar rumah.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X