Tol Pemalang-Batang Zero Lubang, Pengelola Tambah Fasilitas Toilet untuk Pemudik di Rest Area

- Sabtu, 23 April 2022 | 20:31 WIB
Rest area di kilometer 338 jalur A Pekalongan mulai dipadati kendaraan pemudik (Muslihun/AyoBatang)
Rest area di kilometer 338 jalur A Pekalongan mulai dipadati kendaraan pemudik (Muslihun/AyoBatang)

PEKALONGAN, AYOBATANG.COM - Manajer Teknik dan Operasi Pemalang-Batang Tol Road (PBTR), Yulian Fundra Kurnianto menyampaikan persiapan mudik Lebaran tahun 2022 sudah sesuai target yaitu zero lubang di jalan tol sepanjang 39 kilometer ruas Pemalang-Batang.. 

"Di wilayah jalan tol PBTR saat ini hanya mempunyai satu rest area. Rest area yang difungsikan hanya di KM 338 jalur A," kata Yulian Fundra Kurnianto, Sabtu 23 April 2022.

Yulian juga memastikan Rest Area hingga saat ini sudah siap untuk digunakan bagi para pemudik di rest area KM 338A. ''Namun sesuai instruksi dari pusat, rest area ini diminta menambahkan toilet. Selain itu juga harus ada pembatasan waktu para pemudik yaitu hanya 30 menit saja. 

Baca Juga: Satlantas Polres Batang Simulasi Quick Respons Kecelakaan, Pemudik Sudah Mulai Berdatangan

"Untuk penambahan toilet, kami sudah  kerjakan dengan keseluruhan di rest area ini ada sekitar 50-an toilet," imbuhnya. 

Adapaun Rest Area KM 338 A ini untuk kapasitas 200 kendaraan. "Perkiraan puncak arus mudik ini diprediksi terjadi tanggal 29 April 2022," lanjutnya.

Dari hasil pantauan saat ini, hari ini sudah ada pemudik, namun belum terlihat peningkatan yang signifikan

Rest area di kilometer 338 jalur A Pekalongan memiliki fasilitas yang cukup memadai bagi para pemudik, mulai dari SPBU, mushola, toilet hingga UMKM yang menjual makanan dan minuman terus dikebut, hngga saat ini sudah siap untuk digunakan para pemudik. 

Saat ini rest area fungsional tersebut terlihat mobil-mobil pemudik bernomor polisi B maupun luar kota terpakir untuk beristirahat. 

Pihak pengelola rest area KM 338 A masih ngebut pengerjaan fasilitas lain di rest area agar para pemudik yang berisitirahat di rest area merasa nyaman dan aman.  

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal PPKM Jelang Libur Nataru, Begini Kata Ganjar

Jumat, 19 November 2021 | 17:54 WIB

Ini Alasan Moeldoko Temui Aksi Kamisan Semarang

Jumat, 19 November 2021 | 17:39 WIB
X