Banjir Rob Kian Meluas, Pemkot Pekalongan Berdayakan Kreatifitas Kaum Milenial

- Senin, 13 Juni 2022 | 16:36 WIB
Para pemenang kompetisi lomba pidato, desain poster, video pendek dan lomba foto dengan tema 'Aksi Generasi Muda Perunahan Iklim Kota Pekalongan.  (Muslihun/Kontrijutor Batang)
Para pemenang kompetisi lomba pidato, desain poster, video pendek dan lomba foto dengan tema 'Aksi Generasi Muda Perunahan Iklim Kota Pekalongan. (Muslihun/Kontrijutor Batang)

PEKALONGAN, AYOBATANG.COM -- Pemkot Pekalongan bersama Non Governmnet Organization (NGO) peduli lingkungan KEMITRAAN menggelar kompetisi lomba pidato, desain poster, video pendek, dan lomba foto dengan tema 'Aksi Generasi Muda Perunahan Iklim Kota Pekalongan'. 

Lomba ini bertujuan untuk meminimilasir banjir rob yang terus melanda Kota Pekalongan dengan memanfaatkan kreatifitas kaum milenial sebagai generasi penerus bangsa. 

Pasalnya, mereka akan menjadi para pengambil keputusan yang akan berupaya mencegah bencana yang muncul jika suhu global naik melebihi 1,5 derajat Celcius pada tahun 2030. 

Setelah melalui proses seleksi awal, terpilih 100 orang finalis yang terdiri dari 25 finalis untuk tiap kategori.

Pada Sabtu, 11 Juni 2022, 100 orang finalis ini mengikuti rangkaian penjurian akhir. Para juri terdiri dari tokoh masyarakat setempat.

Dalam lomba tersebut telah terpilih sebagai juara 1 pidato, Sekar Inggrid Praweswari dari SMK N 2 Pekalongan, juara 2 Hafiz Dwijayanto dari MAN Pekalongan, dan juara 3 Fairuz Iftikhor dari UPT Puskesmas Noyontaan. 

Untuk lomba desain poster sebagai juara 1, M Bahrul Fatikhin dari IAIN Pekalongan, juara 2, Diva Agustina Shofa Fatma dari SMA N 4 Pekallongan, juara 3 M Hevi Sabilah dari SMK Ma'arif NubTirto. 

Lomba foto sebagai juara 1, Akrom Muhsinin dari SMK N Karangdadap, juara 2 Dwi Utami  dari IAIN Pekalongan dan jauara 3 Muhammad Fikti Nafis dari SMKN 2 Pekalongan

Adapun untuk.lomba video pendek sebagai juara 1 Faza Kejal Insani dari IAIN Pekalongan, juara 2 Labieb Lukmani dari IAIN Pekalongan dan jura 3 Chelsea Arantza Phoebe dari SMA N 3 Pekalongan

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Terkini

X