Wali Kota Pekalongan Resmikan Media Center, Ini Harapanya ke para Wartawan 

- Senin, 1 Agustus 2022 | 18:20 WIB
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menyerahkan potongan tumpeng dalam peresmian Media Center, Senin 1 Agustus 2022. (Dok)
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menyerahkan potongan tumpeng dalam peresmian Media Center, Senin 1 Agustus 2022. (Dok)

PEKALONGAN, AYOBATANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan resmi memiliki ruang Media Center. Ruangan tersebut menempati ruang eks Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pemkot Pekalongan.

Ruang sebagai wadah berkumpulnya wartawan yang melakukan peliputan itu, diresmikan langsung oleh Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Senin 1 Agustus 2022. 

Tampak hadir Wali Kota Pekalongan, Salahudin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan, Arif Karyadi, Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan (Kabag Prokompim) Setda, M Restu Hidayat. 

"Media Center sebagai tindak lanjut usulan para awak media beberapa waktu lalu. Alhamduliah akhirnya bisa terealisasikan," HA Afzan Arslan Djunaid usai meresmikan. 

Baca Juga: Calon Paskibra Tingkat Kabupaten Batang Mulai Digembleng Fisik dan Mental

Ia pun berharap fasilitasi bagi para awak media atau wartawan bisa meningkatkan meningkatkan kualitas isi berita. 

"Semoga kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kota Pekalongan dengan awak media bisa semakin ditingkatkan kembali ke depannya," ungkapnya. 

Dijelaskannya, ruangan media center bisa dimanfaatkan rekan wartawan dan juga membawa kebermanfaatan untuk Pemkot dan masyarakat dalam membaca maupun mengakses berita-berita yang ada di Pekalongan dan sekitarnya. 

“Dengan adanya media center ini, kemungkinan miskomunikasi yang bisa saja terjadi mampu diminimalisir dan arus informasi dari bawah ke atas pengambil kebijakan bisa cepat dan menangkal berita-berita hoaks di tengah masyarakat,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X