Aliansi Suporter Kendal Kenang Tragedi Kanjuruhan dengan Jalan Kaki

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 06:30 WIB
Ratusan suporter berdoa dan menyalakan lilin untuk mengenang tragedi Kanjuruhan di halaman Stadion Kebondalem Kendal Selasa 4 Oktober 2022 malam.  (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)
Ratusan suporter berdoa dan menyalakan lilin untuk mengenang tragedi Kanjuruhan di halaman Stadion Kebondalem Kendal Selasa 4 Oktober 2022 malam. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL,AYOBATANG. COM - - Ratusan suporter sepak bola yang tergabung dalam Aliansi Suporter Kendal berjalan kaki dan menggelar doa bersama serta menyalakan lilin sebagai bentuk empati terhadap korban tragedi Kanjuruhan. Aksi yang dilaksanakan Selasa 4 Oktober 2022 malam ini diikuti lebih dari 11 kelompok suporter.

Sebelumnya gabungan kelompok suporter ini berkumpul di Taman Klorofil dan berjalan kaki sambil membentangkan spanduk, menuju stadion Kebondalem Kendal. Sepanjang perjalanan suporter ini membawa lilin dan meneriakan yel yel Arema Malang untuk mengenang tragedi Kanjuruhan.

Di halaman stadion suporter ini kemudian berdoa bersama dan menyalakan ratusan lilin sembari meminta pengusutan tragedi Kanjuruhan ini. Kordinator aksi Aziz Kurniadi mengatakan, pihaknya tidak akan menyalahkan siapapun.

"Kita tidak menyalahkan siapapun dalam kejadian ini. Dengan tragedi ini menjadi introspeksi diri dan mawas diri agar tidak sampai kejadian seperti ini terulang," katanya.

Dirinya berharap kedepan suporter di Indonesia dapat lebih dewasa dalam bertutur dan bertindak. Sementara itu Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki yang hadir dalam aksi ini prihatin karena Indonesia menduduki peringkat terbesar kedua tragedi sepak bola yang memakan korban jiwa.

"Saya pribadi prihatin dengan kejadian ini dan turut berduka cita semoga ini tidak terjadi lagi," ujarnya.

Aksi ini diikuti 11 kelompok suporter yakni Aremania Kendal, The Jak Kendal, Semarang Ekstrem Kaliwungu, Ultras Bomber , PSS Fans Kendal, Pansee Biru Brandal, Viking Kendal, PHK, TBM, dan Bonek Kendal.***

Editor: arri widiarto

Artikel Terkait

Terkini

Sowan ke Habib Luthfi, Kapolda Jateng Minta Doa Restu

Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:40 WIB
X