Atlet Paralayang Asal Batang Wakili Indonesia Bertanding di Korsel

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:18 WIB
Pj Bupati Batang bersama altet paralayang Thomas Prihandoko dan ketua Fasi Batang anggota Komisi C DPRD Batang. (Muslihun/Kontributor Batang)
Pj Bupati Batang bersama altet paralayang Thomas Prihandoko dan ketua Fasi Batang anggota Komisi C DPRD Batang. (Muslihun/Kontributor Batang)


BATANG, AYOBATANG.COM- Atlet nasional paralayang Kabupaten Batang  Thomas Prihandoko menjadi salah satu diantara tiga atlet Jawa Tengah yang mewakili Indonesia  di kejuaraan TWCA Tour Asia Paragliding di Korea Selatan.

Kejuaraan tingkat internasional itu akan berlangsung 15 hingga 22 Oktober 2022. Ia akan bergabung dengan 10 atlet yang akan mewakili Indonesia selama tujuh hari kedepan.

Kontingen atlet paralayang Indonesia akan berangkat ke Korea Selatan pada 11 Oktober 2022.

"Iya, saya ditunjuk untuk berangkat di kejuaraan TWCA Tour Asia. Saya akan mengikuti di  kelas Cross Country Paragliding," kata Thomas Prihandoko usai pamitan dengan Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, Rabu 5 Oktober 2022.

Kontingen atlet paralayang Indonesia dalam kejuaraan TWCA Tour Asia di Korea Selatan akan bersaing bersama 113 atlet dari Negera Benua Asia dan Eropa.
 
“Target kami memberikan semaksimal mungkin yang kita bisa. Kita bisa menjadi juara sudah suatu anugerah sangat luar biasa yang dapat dicapai,” kata Thomas.
 
Dalam persiapannya, ia secara  rutin berlatih di bukit Si Kuping Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih. Namun untuk kelas Cross Country dipusatkan di Wonogiri dan Gunung Kidul.

“Selain latih rutin fisik kita juga mempersiapkan mental untuk bertanding,” katanya.

Prestasi Thomas Prihandoko pernah menjuarai kejurnas Paralayang  sebagai juara kedua di Trenggalek dan juara tiga  di Magetan dan Gunung Gajah, Jawa Tengah.

Sementara itu Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, Thomas Prihandoko merupakan atlet Batang yang sudah mendunia. Di kejuaraan di Kores Salatan, Pemkab Batang memberikan dukungan doa dan uang saku saat disana.
 
"Semoga saat bertanding di Korea Selatan bisa memberikan yang terbaik atas perjuangannya. Juara atau tidak yang penting sudah berusaha semaksimal mungkin," jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Federasi Aero Sport Indonesia ( FASI) Kabupaten Batang Yuswanto menjelaskan, bahwa atlet paralayang du Kabupaten Batang ada 60 orang. Tetapi rata – rata masih pemula. Sementara yang memiliki potensi jadi atlet berprestasi selain Thomas Prihandoko adalah Damar atlet pemula dari Kecamatan Tersono.

“Kita sangat dukung Thomas Prihandoko di kejuaraan di Korea Selatan. Tadi dari temen – temen Komisi C DPRD Kabupaten Batang juga memberikan uang saku,” tandasnya.***

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sowan ke Habib Luthfi, Kapolda Jateng Minta Doa Restu

Kamis, 27 Oktober 2022 | 17:40 WIB
X